close

Kembali dari Hiatus, The Protester Siap Rilis Single “Skinhead”

Band Member – The Protester(1)
the protester
the protester

Band punk lawas asal Jakarta, The Protester akan melepas single terbarunya “Skinhead”. Nomor yang dirilis pada 12 Agustus ini menandai kembalinya unit Oi! Punks sejak hiatus pada 2002 karena kesibukan personil, hingga kini kembali aktif ke kancah musik independen lokal. Selain itu, disebutkan dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG, lagu ini juga merupakan karya pertama yang digarap dengan formasi personil terbaru pasca rilisnya mini album pertama Destruction Love and Hate 16 tahun silam.

Ditulis oleh Mamad, frontman The Protester pada 2015, “Skinhead” terinspirasi dari kisah imigran dan kaum tertindas dari kelas pekerja pada akhir era 60-an di Inggris, yang kemudian melahirkan sub-kultur musik jalanan Oi!/streetpunk dan punk. Dan benar saja, nuansa jalanan dan punk terasa sekali dalam lagu ini, baik dari permainan alat musik hingga lirik lagu. Tak ketinggalan, videoklip untuk single “Skinhead” juga tengah digarap, bekerja sama dengan studio asal Bekasi, Photographer Lounge dan akan dirilis dalam waktu dekat.

the protester
the protester

The Protester yang bermula dari Abraskadabra—sebuah grup musik ska-punk yang telah wara-wiri di berbagai panggung pada era 90-an—kini beranggotakan Mamad (gitar, vokal), Darwin (gitar, lead, vokal), Billy (bass, vokal), Joe (drum, vokal). Berbeda dengan debut album pertama mereka yang tersedia dalam bentuk kaset, “Skinhead” akan disajikan dalam format digital yang bebas diunduh melalui situs Ripstore.Asia. [kontributor/Christina Tjandra]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.