close

Kesha Kembali Dengan “True Colors”

Kesha

Kesha

Setelah tiga tahun berlalu, solois asal California, Kesha, akhirnya kembali menelurkan karya. Berkolaborasi dengan musisi asal Rusia, Zedd, ia merilis nomor “True Colors”. Lagu ini telah dilepas di Daily News Jams, pada Kamis (28/4) lalu, sehari lebih awal dari seharusnya.

Kesha juga membagikan video klip dari lagu ini di laman Facebooknya. “This is more than a song. It’s a declaration of my truth,” tulisnya. Mendengar lirik yang dilagukan oleh Kesha di lagu ini, pendengar mungkin akan teringat dengan perseteruan Kesha dengan produser lamanya, Lukasz “Dr. Luke” Gottwald, dan juga Sony Music Entertainment sebagai label rekamannya.

Dilansir dari CNN, Kesha telah menggunakan jalur hukum untuk mencoba membebaskan dirinya dari kontrak dengan Kemosabe Records dan perusahaan induknya, Sony Music Entertainment, mengingat tuduhan bahwa ia telah dibius, dilecehkan secara emosional dan diserang secara seksual oleh mantan produsernya tersebut. Sesuai dengan kontrak, Kesha tidak dapat untuk merilis musik baru dalam bentuk apapun dengan produser lainnya. Walaupun di bulan Februari para hakim menyatakan bahwa ia dapat bekerja dengan produser baru di bawah label Sony.

Walapun begitu, lagu ini dianggap tidak menyalahi kontrak apapun. Melalui akun Twitter pribadinya, Zedd menuliskan klarifikasi bahwa dalam proses pembuatan lagu ini, mereka tidak menggunakan celah apapun. “Kemosabe / RCA gave us permission to release this song!” ucapnya.

Terlepas dari relevansi antara “True Colors” dan situasi sebenarnya dari Kesha, sesungguhnya lagu tersebut adalah cover version dari judul yang sama yang dirilis Zedd tahun 2015 lalu. Saat itu, “True Colors” dinyanyikan oleh Tim James dari Rock Mafia. Liriknya masih sama, namun warna vokal Kesha dianggap sebagai pengganti ‘api yang hilang’ di versi sebelumnya. Secara keseluruhan, “True Colors” adalah lagu pop yang tetap berisi gertakan khas Kesha di dalamnya.

Lagu ini menandakan kembalinya Kesha setelah ia terakhir kali menyumbangkan suaranya bersama Pitbull dalam nomor “Timber”, 2013 lalu. “True Colors” juga telah ditampilkan oleh Kesha dan Zedd di Coachella tahun ini. [Contributor/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.