close

Keyakinan Baru Wake Up, Iris! Melalui Single “Metanoia”

Wake Up Iris

 

Dok. Wake Up, Iris!

 

Wake Up, Iris! merilis single studio version pertama mereka berjudul “Metanoia” sebagai penanda dimulainya perjalanan yang mereka yakini akan mengubah hidup mereka. Setelah 2 tahun berkarya dari panggung ke panggung di kota Malang, Surabaya, Kediri dan sekitarnya, Wake Up Iris! akan segera memperkenalkan karya mereka ke pendengar yang lebih luas. Bersamaan dengan Record Store Day 2017, Wake Up Iris! merilis single mereka secara online melalui SoundCloud, menyusul Spotify.

“Lagu ini merupakan cerita pengalaman dan harapan kami. Dalam lagu ini, ada pesan bahwa sebuah keputusan, sekecil apapun itu, akan memberi impact yang besar pada waktunya. Jadi, jika dapat mengambil sebuah keputusan sekarang, lakukanlah. Diri kita di masa depan akan berterima kasih atas keputusan yang kita ambil hari ini,” jelas Vania Marisca. “Rilisnya single ini juga menjadi salah satu pemenuhan janji kami di awal tahun, kami akan terus berkarya dan sedang mempersiapkan album yang semoga dapat dinikmati oleh pendengar dalam waktu dekat,” sambung Bie Paksi.

Selain itu, “Metanoia” juga menjadi penanda persiapan keberangkatan mereka ke Jakarta dan Bandung untuk bermain di beberapa tempat, memperkenalkan karya mereka kepada pendengar yang lebih luas. “Pertama-tama tujuan kami adalah Ruang Putih Bandung dan Live at Rumah Bonita di Depok. Tetapi kami memanfaatkan hari di antaranya untuk juga bermain di beberapa kafe, radio, dan kantor media online,” kata Bie Paksi pada rilis pers yang diterima WARN!NG. Showcase bertajuk Prelude ini akan dimulai pada tanggal 26 April hingga 3 Mei 2017, di 11 titik di Jakarta dan Bandung.

“Seperti makna dari judulnya, “Metanoia” adalah sebuah kata yang menggambarkan perjalanan yang merubah hidup, pemikiran dan hati seseorang, perjalanan kami selama ini sangat mengubah kami dan tentunya, showcase yang akan kami jalani setelah ini akan membawa perubahan yang lebih signifikan dalam hidup kami. Kami percaya, ucapan dan lagu yang kami nyanyikan adalah doa,” tambahnya. Beberapa lagu akan segera direkam untuk melengkapi album pertama mereka yang akan di rilis tahun 2017 ini.

Dibentuk pada tahun 2015, Wake Up Iris! merupakan duo yang terdiri atas Bie Paksi (kick drum, gitar, vokal) dan Vania Marisca (viola, vokal). Single pertama berupa live forest session video berjudul “Rainstale” telah dirilis Januari 2017. Dengan konsep yang jarang ditemui di Indonesia, mereka berharap dapat mengkolaborasikan alat musik yang mereka bawa dengan maksimal dan menjadi angin segar di dunia permusikan Indonesia. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response