close

Kharisma Sepanjang Masa Sheila on 7

lands
Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz

Usai sudah perhelatan Farmasi Cup 2013 dengan digelarnya closing ceremony pada Sabtu (14/12) malam lalu. Acara tersebut dimeriahkan oleh band-band asli Jogjakarta mulai dari The Kandang, Fay Rush, Medium, Batiga, The Finest Tree, hingga Sheila on 7. Acara yang diadakan oleh mahasiswa Farmasi UGM ini mulai dipadati penonton sejak pukul 18.00. Walaupun petang itu hujan yang mengguyur area GOR UNY cukup deras, antusiasme penonton tetap tinggi untuk datang dan menyaksikan band-band idola mereka.

Secara berurutan, The Kandang dan Fay Rush tampil untuk menyulut antusiasme para penonton. Kemeriahan mulai terasa ketika Medium tampil dan mampu mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama. Kemeriahan itu dilanjutkan oleh Batiga yang tak kalah apik menyajikan alunan musik khas milik mereka. Penonton yang didominasi oleh kaum wanita mulai histeris ketika The Finest Tree yang digawangi oleh dua kakak beradik, Cakka dan Elang, tampil membawakan beberapa lagu Top 40 serta lagu-lagu hits mereka seperti “Lupa Bawa Nyali”, “Melebur Beda”, “Selamat Datang”, dan “Sampai Waktunya Datang”.

Jam sudah menunjukkan pukul 22.30 ketika The Finest Tree selesai menampilkan persembahan terbaik mereka. Setelah sekitar setengah jam penonton dibuat tertawa oleh celotehan kocak dari dua MC malam itu, Alit-Alit Jabang Bayi dan Cleo, band yang ditunggu-tunggu pun mengokupasi panggung. Sheila on 7 langsung menggeber dua lagu pembuka, “Pejantan Tangguh” dan “Bertahan Disana”, yang diikuti oleh teriakan histeris para penonton yang memadati seluruh area GOR UNY. Setelah sejenak menyapa Sheila Gank, Sheila on 7 kembali membakar semangat para penonton dengan lagu-lagu andalan seperti “Jadikanlah Aku Pacarmu”, “Buat Aku Tersenyum”, “Sephia”, dan “Betapa” yang ditampilkan secara medley.

Semakin malam, atmosfer panas semakin terasa. Berturut-turut Sheila on 7 menampilkan lagu “Tunggu Aku di Jakarta”, “Bapak-bapak”, “Seandainya”, dan “Mudah Saja” yang diikuti oleh nyanyian dan sahutan yang begitu membahana dari lautan Sheila Gank yang hadir pada malam itu. Semangat para penonton memang begitu luar biasa. Hal itulah yang kemudian membuat Duta, Eross, Adam, dan Brian semakin tersulut untuk memberikan penampilan yang energik. Lagu-lagu “Bila Kau Tak Di Sampingku”, “Musim Yang Baik”, “Melompat Lebih Tinggi”, “Saat Aku Lanjut Usia”, “Hari Bersamanya”, “Seberapa Pantas”, “Trimakasih Bijaksana”, dan “Dan” dinyanyikan secara nonstop tanpa lelah oleh band yang eksis di Indonesia sejak tahun 1996 ini. Akhirnya lagu “Kita” pun menutup gelaran closing ceremony Farmasi Cup 2013 dengan meriah.

Penampilan Sheila on 7 malam itu memang patut diacungi jempol. Sejak Duta dkk naik ke atas panggung, para penonton tak henti-hentinya ikut bernyanyi bersama. Sambutan yang begitu meriah dari para penonton membuat Duta sempat menyeletuk, “Edan ki Jogja,” sambil menggeleng-gelengkan kepala. Senyuman pun tak henti-hentinya tersungging di bibir Eross, sang gitaris. Tak bisa dipungkiri jika Sheila on 7 memang memiliki kharisma tersendiri yang mampu membius penonton. Penonton yang datang berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, bahkan anak kecil pun menyempatkan diri untuk menonton band idola mereka tersebut. (WARN!NG/Angelina Anjar)

Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz
The Finest Tree © Warningmagz
The Finest Tree © Warningmagz

Gigs Documentation Here -> Closing Ceremony Farmasi Cup 2013

Event by: BEM Farmasi UGM

Venue: GOR Universitas Negeri Yogyakarta

Date: 14 Desember 2013

Man of the match: Kharisma Sheila on 7 yang mampu membuat penonton sing along sepanjang acara

Warn!ng Level: ••••

 

Tags : sheila on 7
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response