close

Klepto Opera Reuni Merekam Materi Baru

klepto opera
klepto opera
klepto opera

Satu lagi band berpengalaman muncul kembali dari gelap dan panjangnya masa hiatus. Lahir pada tahun 1996 dengan nama Stujist, kemudian band ini berganti nama menjadi Klepto Opera pada 1998. Band yang berdomisili di Surabaya ini telah merilis banyakrilisan kompilasi dan rilisan lainnya, baik mini album maupun full album antara lain Doll’s Emotions EP (2000) dan Auto Infant Suicide : Home Sweet Hell (2001). Klepto Opera ter-influence oleh banyak sekali band-band alternative awal 90-an, seperti psychedelic noise dan free/out jazz yang diramu ulang menjadi musik yang renyah untuk dikonsumsi banyak telinga.

Sebelas tahun semenjak dirilisnya album ketiga Memorabilia (2004) Klepto Opera yang sebelumnya memutuskan untuk vakum sementara dalam memproduksi musik, karena kesibukan urusan pribadi maupun proyek-proyek solo para personilnya. Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, pada tahun 2015 tujuh bulan setelah berkabung karena sang vokalis Benny Benhur meninggal dunia, tiga orang yang tersisa dari personil lama Klepto Opera (YY, Tommy, Ejipt) memutuskan untuk berkumpul kembali dan merekam materi-materi lagu yang selama ini belum sempat terekam.

Beberapa single yang telah siap dan pernah dimainkan di panggung-panggung, diantaranya berjudul “Menggilas Dunia”, “Tenggelam Kita Bersama (Semua)”, dan satu lagu persembahan demi mengenang almarhum Benny berjudul “Ode Untuk Yang Tersisa”. Patut ditunggu kembali kabar mengenai rilisnya materi-materi terbaru yang telah rampung dikerjakan oleh Klepto Opera. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.