close

Komedi Putar, Unit Folk-Pop Pekanbaru Rilis Single “Batavia Nostalgia”

komedi-putar-batavia-nostalgia-art-cover
komedi putar
komedi putar

Terbentuk di ujung barat kepulauan indonesia yaitu Pekanbaru, tak membuat Komedi Putar canggung muncul ke permukaan kancah permusikan tanah air. Kekayaan etnik yang dialami dalam kehidupan sehari-hari di alam melayu, bahkan menjadi unsur potensial yang nyatanya mampu mendorong para personil Komedi Putar tanpa ragu memperkenalkan jati dirinya dengan debut single bertitel “Batavia Nostalgia”.

Band yang terbentuk sejak tahun 2015 silam, hingga kini berformasikan Eka (gitar), Devi (vokal), Widi (gitar), dan Refi (drum). Single “Batavia Nostalgia” merupakan gambaran momen sentimental nan melankolis yang dialami oleh Eka saat berada di Kota Jakarta, namun untuk bagian aransemen pada single ini dikerjakan bersama oleh seluruh personil Komedi Putar. Garis besar dalam nomor ini adalah pada kekuatan emosinya yang tetap menjadi ringan dan easy-listening untuk dinikmati dikala senja. Aransemen folk pop mewarnai not tiap not lagu serta vokal yang jernih dari Devi, perpaduan gitar akustik nan lembut oleh Widi dan tempo santai yang coba dijaga oleh Refi di dibalik unit drumnya menjadi harmoni yang padu disetiap nada dalam nomor “Batavia Nostalgia”.

batavia
batavia

Yang membuat single ini semakin spesial adalah pada artwork yang merupakan hasil karya teman perjuangan di kancah permusikan Pekanbaru, yaitu Iyang Hilang. Saat ini single “Batavia Nostalgia” sudah dapat dibebas dengarkan dan unduh melalui kanal resmi milik Komedi Putar, salah satunya Ripstore Asia. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, single “Batavia Nostalgia” nantinya akan menjadi bagian dari mini album perdana Komedi Putar yang saat ini telah memasuki tahap post produksi dan rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 mendatang. Semua proses dalam pembuatan karya yang dilakukan oleh Komedi Putar dikerjakan bersama dengan senyuman dan harapan yang baik, agar senandung persahabatan dari album ini bisa membuat hati para pendengarnya tersenyum sepanjang masa. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response