close

Konser Jejaring Teknik Industri

_MG_7802

Tidak mau ketinggalan trend acara musik yang diorganisir oleh mahasiswa, akademikus Teknik Industri(T.I), menggelar sebuah pagelaran musik dan comedy show. Acara yang bertajuk Industrial Show 2013 ini merupakan sebuah rangkaian acara, yang menghadirkan bintang tamu Jikustik dan Bene Dion.

Bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Pagelaran dibuka oleh Lain Project, sebuah unit pop dengan frontman wanita ini menggubah sebuah nomor boy band lawas,M.E  lewat  “Inikah Cinta”. Mereka juga membawakan lagu selamat ulang tahun, yang ditujukan pada jurusan Teknik Industri.

Dua band selanjutnya juga berasal dari almamater yang sama. Adalah No Excuse yang berkolaborasi dengan Chicharra String Quartet.  Mereka terlihat berantakan saat membawakan  dua lagu dari Oasis. Vokalis terlihat nervous, sehingga performa mereka tidak maksimal. Di lagu terakhir, mereka menggubah lagu “Viva La Vida” dari Coldplay, peran dominan Chicharra String Quartet sukses menghasilkan output yang indah.  Band pembuka terakhir adalah, Sodique Musique. Performa mereka sempat bermasalah diawal pertunjukan, Mic sang vokalis mati untuk waktu yang cukup lama. Mic baru menyala setelah memasuki separuh nomor dari One Direction, “Live While We’re Young.”  Mereka melanjutkan aksi, dengan Gubahan dua nomor dari Glenn Fredly, “Kasih Putih” dan “My Everything”

Sesuai tema, Music and Stand Up Comedy Show , penonton dihibur oleh salah seorang comic dari Stand Up UGM. Kemudian giliran Bene Dion, finalis Stand UP Comedy ini, menghibur penonton dengan joke-joke satire ala Stand Up Comedy. Comic yang juga keluarga besar Teknik Industri ini, beberapa kali menyindir kinerja dan sistem di kampusnya, yang terangkum dalam kata efektif dan efesien.Bene Dion sukses menghibur penonton yang terlihat bingung dengan penampilan comic sebelumnya, sekitar 15 menit, Bene Dion mengakhiri aksinya.

Bintang Tamu utama, Jikustik membuka perform dengan memainkan lagu selagi tirai tertutup.Dibuka dengan  nomor lawas, mereka 1000 tahun yang berhasil membuat sebagian penonton ikut bernyanyi.  Baru di lagu ketiga, Jikustik menyapa penonton yang notabene terdapat beberapa mantan dosen dari sang vokalis, Brian. Mereka mengover “When I See Your Smile” yang diikuti dengan interaksi sang vokalis kepada para dosen.

Melihat kondisi penonton yang kurang antusias, Brian mencoba mengajak salah seorang penonton untuk maju kedepan. Duduk bersama, menemani Jikustik menyanyikan lagu “Setia”, diakhir lagu, Brian menghadiahi penonton tersebut dengan sebuah bunga. Jikustik mencoba membangkitkan tempo dengan gubahan lagu dari Bruno Mars, “Just The Way You Are”. Perlu diakui keluarnya Pongky dan Icha cukup terasa, terbukti Jikustik dengan formasi sekarang terlambat mencapai klimaks dalam performanya malam tadi.

Penonton yang awalnya adem ayem, akhirnya turun kedepan panggung. “Baby” yang didaulat menjadi encore sukses membuat penonton berdansa bersama.  Total, Jikustik membawakan 7 lagu andalan mereka, untuk merayakan ulang tahun Teknik Industri UGM ini.

Walaupun terdapat enam acara dihari yang sama, terlihat 80 persen kursi dipadati penonton. Panitia sukses memaksimalkan alumnus dan sumber daya Teknik Industri sendiri untuk merayakan ulang tahun mereka. “Bagus kok, puas mas bisa nonton Jikustik,” ungkap Sari, Jikustikan yang jauh-jauh datang dari Banjarnegara ini. [Warning/Tommy]

Event By : HMTI UGM

Venue : Concert Hall TBY

Date : 27 April 2013

Man Of The Match : Perayan ulang tahun kampus dengan memaksimalkan sumber daya yang ada.

Rating : ●●1/2

Jikustik - © Warning
Jikustik – © Warning

 

 

Foto-Foto konser ini bisa diakses disini

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response