close

Banda Neira, Layur & Gardika Gigih Siap Gelar Konser Kolaborasi

draft-undangan1

 

Suara Awan, Sebuah Pertemuan

 

Sabtu, 26 April 2014

Amphiteater Tembi Rumah Budaya

Jl. Parangtritis km 8,4 Tembi, Timbul Harjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Open gate pukul 19.15

 draft-undangan1

Dipicu oleh rasa saling kagum di antara Banda Neira, Gigih, dan Layur, mereka memutuskan menggelar sebuah konser kolaborasi bertajuk Suara Awan, Sebuah Pertemuan. Konser ini menggabungkan kesederhanaan folk akustik Banda Neira dengan alunan piano Gardika Gigih serta nuansa elektronik pada musik Layur.

Tiket masuk adalah berupa undangan yang bisa didapatkan di Tembi Rumah Budaya, mulai Sabtu 19 April 2014 pada jam kerja (10.00-16.00). Setiap 1 orang maksimal dapat mewakili pengambilan 2 undangan.

Menurut Ananda Badudu – selaku personil Banda Neira – rencananya terdapat  10 lagu yang akan dibawakan dalam Suara Awan. Dua lagu ciptaan Layur (“Are You Awake?”, ”Suara Awan”), empat lagu ciptaan Gigih (“Kereta Senja”, “Tenggelam”, “Hujan dan Pertemuan”, “I’ll Take You Home”), dan empat lagu ciptaan Banda Neira (“Hujan di Mimpi”, “Matahari Pagi”, “Derai-derai Cemara”, “Hal-hal yang Tak Kita Bicarakan”).

Tak segan mengubah aransemen, lagu-lagu yang dimainkan dalam konser kolaborasi tersebut akan terdengar sangat berbeda dengan yang selama ini diperdengarkan.

Misalnya, karya-karya Gigih yang biasanya berupa komposisi instrumental akan terdengar berbeda dengan tambahan vokal dan lirik. Sementara lagu-lagu Banda Neira yang biasanya dibuat hanya dengan satu gitar kopong dan satu xylophone akan terdengar lebih mewah dengan tambahan suara-suara dari Layur. Musik elektronik Layur pun akan jadi berbeda dengan sentuhan akustik, piano, dan iringan cello dan biola. [WARN!NG/Tomi Wibisono] 

 

Tags : Banda Neira
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.