close

Kuartet Grindcore Palu Lepas Nomor Pembukaan Perdana

Scarhead Barricade

 

Dok. Scarhead Barricade

 

Setelah melalui proses panjang bertahun-tahun, Scarhead Barricade akhirnya segera merilis album perdananya. Berisi 11 (sebelas) nomor ledak, debut album ini dapat membawa angin segar dunia musik keras ranah Sulawesi dan Indonesia secara luas.

Panjangnya waktu penggarapan album ini berdampak pada musikalitas dan proses kreatif masing-masing personil. Setelah menarik perhatian dengan merilis EP pada tahun 2013, kuartet Raynard Batara (vokal), Ayad (gitar), Bebet (bas) dan Andi (drum) berusaha tetap aktif di kancah lokal. Meliar dari gigs ke gigs hingga tampil di beberapa panggung festival besar telah mereka jalani dengan menikmati proses demi prosesnya. Selama proses tersebut, kegiatan recording juga dicicil hingga akhirnya debut album bertajuk Earth siap dirilis tahun ini.

Sebelum itu, mereka melepas terlebih dulu salah satu single yang akan masuk dalam album perdana band yang terbentuk tahun 2010 tersebut. Adalah “Sampah” yang dipilih karena dapat memberikan gambaran keseluruhan album Earth.

Dibuka dengan riff gitar yang agresif lalu disambut dengan suara distorsi liar bas dan vokal yang garang mengawali titik awal lagu ini. Dari lirik yang ditulis oleh Raynard, lagu ini bercerita tentang keresahan dan kemarahan seseorang terhadap sampah yang berserakan di ruang terbuka publik yang sepertinya belum menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah khususnya.

“Sampah” yang menjadi lagu andalan ini akan menjadi pemantik headbang ataupun amuk dalam circle pit. Pada tanggal 3 April 2017, Scarhead Barricade telah melepas resmi single ini dan dapat diunduh gratis melalui halaman website Senggama Records.

Album Earth rencananya akan dirilis tanggal 21 April 2017 bertepatan dengan momen Record Store Day. Diluncurkan oleh Senggama Records, record label independen di mana Scarhead Barricade bernaung, debut album ini akan menggerinda telinga para metalhead. [WARN!NG/Reno Surya]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.