close

Label Amerika Rilis Album Forging A Legacy Milik Death Vomit

20151205_204930
devo
devo

Eksistensi dan konsistensi selama hampir 20 tahun menjadi pembuktian yang sangat berarti bagi dedengkot death metal tanah air, Death Vomit. Setelah merilis full album studio ketiganya pada Agustus 2014 lalu dibawah naungan label asal kota Bandung, Armstretch Records. Death Vomit yang telah berdiri sejak tahun 1995 kembali menancapkan taringnya lebih dalam kehadapan publik metal tanah air. Kali ini band yang bermarkas di Yogyakarta tersebut mengabarkan bahwa album Forging A Legacy akan dirilis oleh Obscure Musick, sebuah label independen asal Weaverville, California, Amerika Serikat.

Ini merupakan hasil dari kesuksesan penjualan album Forging A Legacy yang diperkiran dalam kurun waktu satu tahun telah terjual lebih dari 2000 keping cakram padat (CD). Album yang dikerjakan hampir delapan tahun setelah terakhir kali merilis The Prophecy pada 2006 silam, bukanlah sebuah album yang mudah untuk dikerjakan. Pematangan konsep, ide dan ego masing-masing personil menjadi sebuah proses yang harus dilalui demi kesempurnaan dalam album tersebut. Meski semua perjuangan dalam proses itu terbayar ketika deretan nomor yang kental akan nuansa death metal serta identik dengan Death Vomit sukses bertubi-tubi menerjang gendang telinga para pendengarnya.

Hal ini menjadi langkah besar bagi Death Vomit untuk dapat dikenal lebih luas di kancah internasional. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, Terhitung sejak 4 Desember lalu, Forging A Legacy telah beredar di Amerika Serikat dibawah naungan label yang juga menaungi beberapa band brutal internasional lainnya seperti Liturgy A.D, Pessimist, Nails Of Imposition, Metazog dan Azoic. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.