close

Langkah Awal Meyakinkan dari Cigarettes Wedding

no thumb
Cigarettes Wedding
Cigarettes Wedding

 

Biasanya, setiap band mempunyai cara tersendiri untuk mengenalkan warna musiknya ke masyarakat umum. Mengeluarkan single untuk mewakili atau membuka lembaran album penuh juga sering diambil sebagai jalan utama. Hal tersebut nyatanya juga dilakukan oleh Cigarettes Wedding; pendatang baru yang telah mengeluarkan nomor anyar bertajuk “1989”. Lagu tersebut dipilih dalam memperkenalan album penuh mereka, Senantiasa yang akan resmi disebarluaskan dalam waktu dekat di bawah label Cigarettes Wedding Music.

Pengambilan empat angka tersebut merupakan  penggambaran tahun dimana terdapat momen indah masa kecil sang vokalis  El Kautsar Nazer  yang terbayang dan ingin  berimajinasi bersama rangkaian liriknya. Lagu ini mulai digarap pada tahun 2013, tepatnya pertengahan Juli saat itu embrio musik awalnya  belum terkonsep sempurna. Inspirasi musik  penuh datang dari lingkungan sekolah tatkala Rachmat Harahap, sang gitaris yang saat itu telah mengabdikan diri sebagai guru melihat bagaimana anak-anak muridnya bisa dengan leluasa bermain dan belajar di lingkungan yang mereka habiskan berjam-jam dalam sehari. inspirasi dan ide yang senada itu bertemu dan menjadi sebuah lagu dengan  formula musik dan lirik final bernuansa riang dan dreamy.

Cigarettes Wedding adalah kelompok musik yang berdiri pada tahun 2012. Mereka telah mengeluarkan mini album Senja Tinggi  pada tahun 2014 dengan mengusung aliran shoegaze/post-rock yang beranggotakan El Kautsar Nazer (vokal), Rachmat Harahap (gitar/keyboard), Adeltra Surya Nugraha (drum), Arri Jaka Pratama (gitar/keyboard), dan Tengku Muhammad Fadhli (bass/vocal). Mereka juga berkerjasama dalam pembuatan artwork  yang dikerjakan oleh A. Jims Zulkarnaen di samping pembuatan teaser oleh Paopunx untuk menunjang keberhasilan album nantinya. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response