close

Lazy Club adakan konser “Arisan” Encore! Music

poster IG square-02
encore! music
encore! music

Dibentuk untuk berbagi ilmu antar musisi dan juga melatih kemampuan produksi di luar proses kreatif yang dikerjakan di panggung, Lazy Club, hadir dengan konsep event baru. Acara perdana yang mereka diberi nama “Encore! Music; Cooperation #1” ini, menggunakan metode pendanaan yang unik, yaitu dengan cara arisan. Sistem arisan ini dipilih karena dianggap mampu memberikan pelajaran berharga bagi para musisi.

Dengan menggandeng Institut Francais Indonesia – Bandung, Lazy Club akan menyelenggarakan acara ini pada Sabtu (28/02) pukul 18.00 WIB di Auditorium Institut Francais Indonesia – Bandung, Jalan Purnawarman No. 32, Bandung. Dengan tiket presale seharga Rp.20.000.

Seperti hal-nya arisan pada umumnya, bentuk arisan ini terwujud dalam kegiatan menabung. Baik menabung untuk keperluan band, dan juga untuk membuat pertunjukan musik yang diharapkan bisa sesuai impian. Impian disini mencakup hal-hal seperti konsep, dana, tujuan dari setiap kelompok musik, seperti launching, membuat konser tunggal dan lain-lain. Anggapan ini terbentuk dari sebuah fenomena banyaknya pertunjukan musik via sponsorship dengan band yang itu-itu saja. Kegiatan funding seperti ini juga dianggap sebagai cara untuk meningkatkan kemandirian, dalam artian tidak tergantung terhadap sponsor.

Layaknya suatu arisan, para peserta kegiatan ini pun dituntut untuk menyetorkan sejumlah uang seperti yang mereka sepakati di awal. Dana yang terkumpul itu nantinya akan dipakai untuk keperluan penyelenggaraan konser band yang terpilih. Dalam setiap penyelenggaraan, dipilih dua band dengan cara dikocok. Band dan anggota Lazy Club lain yang tak kebagian akan menjadi panitia penyelenggara acara.

“Lazy Club mengharapkan metode ini bisa memberi referensi baru bagi band-band lain atau siapapun untuk membuat sistem yang serupa, sehingga regular music event yang menyajikan band-band baru bisa membantu menciptakan regenerasi yang baik di setiap kotanya,” ungkap Dwi Yudhaswara selaku penyelenggara acara.

Setelah melewati proses pengocokan pertama, “Encore! Music; Cooperation #1” memilih Trou dan Bottlesmoker untuk menyajikan satu konsep pertunjukan musik. Seperti disepakati di awal, kedua band yang terpilih juga dituntut mengundang masing-masing satu band. Maka diundanglah dua band tamu yang akan ikut memeriahkan gelaran perdana mereka, yakni Terbujurkaku dari Surabaya dan Rice Cereal & Almond Choco dari Bandung.

Selain pertunjukan musik, “Encore! Music; Cooperation #1” juga menyajikan ‘Koperasi Encore!’ yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari merchandise musik, T-shirt, CD, kaset, vinil, buku hingga barang-barang bekas dan karya seni. ‘Koperasi Encore!’ akan diisi oleh Omuniuum, Sub Store, Hei Guys, Ika dan Tuhandzilla, Wawbaw, dan Yamasurih.[WARN!NG/Dwiki Aprinaldi]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response