close

Leitstar HQ dan Keintiman dalam Konser Mini Rumahan

dsdwd
leister
leister

Setiap akhir bulan, di suatu sudut di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, anda dapat menemukan suatu konser musik mini dengan konsep unik. Acara bulanan tersebut digelar oleh sekumpulan anak muda yang menamai diri mereka Leitstar HQ. Konser musik yang mereka adakan terbilang cukup unik. Dengan mengusung konsep living room concert atau living room session, mereka menempatkan musisi dan penonton dalam satu ruangan. Dengan konsep tersebut, punggawa-punggawa Leitstar HQ ingin membangun suasana kekeluargaan dan kedekatan yang intim antara seluruh pribadi yang terlibat. Jumlah penontonnya pun dibatasi dengan jumlah 30 orang, bahkan setengahnya dikhususkan teruntuk orang-orang terdekat musisi yang tampil.

Perihal nama Leitstar HQ, Leitstar diambil dari kata dalam bahasa Jerman yang berarti bintang pemimpin. Sedangkan HQ adalah akronim dari headquarter yang berarti pusat kegiatan sebuah organisasi. Leitstar HQ pertama kali terinspirasi untuk mengadakan living room concert karena seorang musisi bernama Gabriel Mayo. Saat itu Gabriel Mayo mengadakan ‘tur’ musik dari rumah ke rumah. Melihat hal tersebut, Leitstar HQ bercita-cita untuk menjadi wadah bagi musisi-musisi seperti Mayo.

Acara living room concert yang dimulai sejak bulan Januari 2015 ini terhitung telah terselenggara 14 kali. Musisi yang tampil pun datang dari berbagai latar belakang genre musik, mulai dari rock instrumental hingga opera. Dalam menggelar konser, Leitstar HQ bekerjasama dengan Rumah Karibu dan Teropong Creative sebagai tim fotografi dan videography. Leitstar HQ juga telah membuat berbagai inovasi. Contohnya, mulai tahun 2016 ini, Leitstar HQ telah menyediakan layanan livestream  yang dapat diakses melalui kanal Youtube mereka, sehingga konser dapat dinikmati secara langsung oleh siapapun. Dalam kanal tersebut, mereka juga mengunggah video konser-konser yang telah lalu. Selain dari kanal Youtube, Leitstar HQ juga mengunggah dokumentasi-dokumentasi konser mereka melalui beragam akun media sosial, seperti Facebook dan Instagram. [contributor/Unies Ananda Raja]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response