close

Letupan Energi Masif dari Trio Menjanjikan

hulica
Dok. hulica

 

Trio math-rock/emo asal Bandung, hulica, secara resmi telah merilis single perdananya pada tanggal 15 Juni 2017 lalu bertajuk “and on that day, our captain went off the deck.” Aransemen dari Djodi Fauzan Rachman (vokal/bas), Erwin Zakaria (gitar/vokal), dan Dimaz Ramadhan Putra (drum) menciptakan karakter musik yang berirama mathy, alunan gitar low-distorted yang twinkly, dan riff bernada tinggi.

Pada single perdananya ini, hulica membawa pendengarnya untuk berlayar selama 4 menit menikmati musik yang terdengar ringan, sedikit kasar, dan tidak begitu kompleks hasil perpaduan antara sound indie-rock khas Jepang dengan progresi math-rock dan emo dari Amerika.

Dibuka dengan vokal bergaya spoken word, narator bercerita mengenai sosok seseorang yang pergi dari kehidupannya dan memulai kehidupan dengan asa yang baru. Hingga kemudian pada bagian chorus, narator mengajak para pendengar untuk bersama menyanyikan keresahan terhadap mimpinya.

Single “and on that day, our captain went off the deck” menjadi salah satu track yang akan disertakan dalam mini-album hulica yang direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2017. Selain itu, ini juga merupakan rilisan resmi pertama hulica yang telah melewati tahap mixing dan mastering pasca rilisnya demo EP pada 20 September 2016 lalu.

Setelah pada 15 Juni 2017 kemarin bekerja sama dengan salah satu media berbasis di Jakarta dan Bekasi, Holytunes, untuk memperdengarkan single perdananya ini secara eksklusif melalui website mereka, kali ini pada 19 Juni 2017, “and on that day, our captain went off the deck” juga sudah dapat dinikmati melalui laman Bandcamp hulica.

Selain itu, single ini juga dirilis ke dalam format CD-R, yang di dalamnya terdapat juga 2 track dari demo EP, yaitu “pokémon hype club” dan “axonica’s house.” Format fisik tersebut dapat dipesan melalui surel hulica. [WARN!NG]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response