close

Littlelute Melakukan Tur Promosi Album di Enam Kota di Jawa

Littlelute
Littlelute
Littlelute

Setelah meluncurkan album perdana berjudul Traces of  Dollface and Plots pada bulan April 2016, Littlelute akan menyelenggarakan sebuah tur yang diberi tajuk A Trace of Littlelute dalam periode 14 Mei hingga 22 Mei 2016. Tur yang diadakan dengan tujuan untuk membangun dan memperluas jaringan serta memperkenalkan album mereka tersebut akan diselenggarakan di enam kota di  Jawa, yaitu Solo, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, dan Purwokerto.

Grup folk asal Bandung yang dipilari Dhea Febrina (vokalis), Boiq (mandola), Faried (mandolin), Atse (ukulele sopran), Endang (ukulele tenor), Rengga (ukulele bass), dan Bob (perkusi) tersebut memulai rangkaian turnya dari Malang, yaitu dalam gelaran Folk Music Festival 2016 pada 14 Mei di Lembah Dieng. Setelah itu, mereka akan berkunjung ke Surabaya (15 Mei), Solo (17 Mei), Semarang (18 Mei), Yogyakarta (19 Mei), dan Purwokerto (22 Mei) secara berturut-turut. “Awalnya, ide pelaksanaan tur ini muncul setelah kami mendapat tawaran tampil di Yogyakarta dan Malang. Lalu, kami langsung menghubungi rekan-rekan yang sering mengadakan panggung untuk band-band yang sedang melangsungkan tur. Kami juga banyak bertanya pada kawan kami yang berpengalaman untuk mempersiapkan tur ini,” ujar Dhea Febrina, vokalis Littlelute dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG.

Pada perjalanan tur ini, Littlelute akan menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi. Untuk membantu pembiayaan tur, Littlelute akan menjual rilisan CD, kaset dan aneka merchandise seperti kaus tur. Untuk rilisan kaset, Littlelute bekerjasama dengan Nanaba Records berniat menjual 100 kopi kaset selama tur dan 50 kopi akan dijual secara online usai tur. “Ide untuk merilis kaset ini muncul seketika untuk menambah biaya perjalanan selama tur, karena rombongan sirkus kami jumlahnya cukup banyak.Ternyata Jodi (Nanaba Records) bersedia untuk membantu,” imbuh Dhea.

Selain showcase, Littlelute juga akan mampir ke beberapa media dan mengunjungi lokasi-lokasi menarik di setiap kota untuk mendokumentasikan perjalanan Littlelute lewat video take away show. Nantinya video tersebut akan diunggah melalui kanal YouTube Littlelute beserta video blog yang direncanakan akan diunggah setiap hari selama perjalanan tur. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response