close

Malam Sederhana Bersama Rasgokil

11022991_10203880153591810_1990936606_n
Rasgokil at Kedai Tam Tam
Rasgokil at Kedai Tam Tam

Kilas perjalanan musik Rasgokil selama kurun waktu 3 tahun diantarkan melalui gelaran “Malam Temu Kangen” dengan mengambil tempat di Kedai Tam-Tam pada malam (28/2) lalu. Ras Gokil merupakan kelompok musik yang mengusung genre Melodic-Punk-Rapp beranggotakan 4 personel, diantaranya Memet (Bass/Rapp), Mamat (Gitar/Vokal), Galuh (Synthesizer), dan Wibi (Drum). Gelaran sederhana mengambil format akustik ini sebagai bentuk rasa syukur Ras Gokil terhadap teman-teman yang telah mendampingi-mensupport pengkaryaan mereka sejauh ini. Ada rasa kangen yang ingin dilagukan secara langsung kepada teman-teman yang terlibat, yaitu melalui lagu berjudul “Konsep Hidup Sederhana”, lagu ini bakal rilisan Ras Gokil di album kedua bertajuk Unbroken, sebelumnya telah dikeluarkan sebagai single dalam bentuk mp3 juga video.

Seperti malam tasyukuran, pengunjung yang datang rata-rata undangan, ini mengingat kapasitas tempat yang terbatas. Beberapa tamu tidak jauh dari nama-nama band yang juga sering terdaftar dalam sepaket poster, seperti Havinhell, The Viper-X, Hang Out, Benihana dan lain-lain. Ada juga penggemar yang menyebut kebersamaan-nya bernama ‘Ras-Bebas’ sengaja berangkat dari luar kota, seperti Purworejo, Temanggung dan Banjarnegara. Perlu diketahui wilayah panggung Ras Gokil kebanyakan dari daerah Jateng, seringkali tampil berkenaan dengan event lokal dan pensi. Memet selaku vokalis menyampaikan “kalau boleh dibilang ini acara dadakan, segala yang ada malam ini sebagai bukti keterbatasan kami, kami mencoba mengaplikasikan langsung dari lagu baru kami berjudul ‘konsep hidup sederhana’, di ruang kecil ini kita dapat saling berkumpul bernyanyi bersama, akrab dan dekat, bagi kami ini panggung”.

Sebagai konten, di jeda penampil diantarkan cerita sepotong demi sepotong oleh Huhum Hambilly, malam itu sengaja di dapuk sebagai saksi perjalanan yang dikemas interaktif dengan pengunjung melalui pengalaman, kesan, dan pesan kepada Ras Gokil. Beberapa penampil juga mengantarkan, diantaranya ada Rocket Airplane, Deepavali, Peri Bunga, dan Preset. Tiba waktu untuk tuan rumah Ras Gokil tampil dengan membawakan lagu-lagu yang hampir semua pengunjung hapal, mereka membawakan beberapa nomor, seperti kimcil, kembalilah terang, suara tanpa nada, sampoan ra go banyu, dan gongnya konsep hidup sederhana.

Malam semakin petang, cerita-cerita sudah di dongengkan, panggung sepenuhnya diserahkan kepada penonton, kesempatan ini diserbu teman-teman dengan jamming, satu lagu dua lagu tak habis-habis. Kemudian sebagai puncak perayaan kesederhanaan, hujan turun dengan lebatnya. Acara berjalan biasa ala mestinya. Satu persatu beranjak pulang, barangkali di perjalanan, masing-masing baru sadar, ‘apa arti kemeriahan sederhana itu’. (@yogya_karya)

Tags : rasgokil
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.