close

[Album Review] Maroon 5 – V

Maroon_5_-_V_(Official_Album_Cover)

Maroon 5 – V

Interscope Records

Watchful Shot : Maps – Animals – It Always You

[yasr_overall_rating size=”small”]

 

Maroon_5_-_V_(Official_Album_Cover)

Maroon 5, band pop-rock asal Los Angeles ini merilis album bertajuk V (red : Five) pada September 2014 lalu. V dirilis dalam dua versi yaitu standard edition yang berisi 11  lagu, sedangkan deluxe edition berisikan 14 lagu. Beruntungnya, deluxe version bisa didapatkan lebih banyak dipasaran.
Sepanjang awal hingga pertengahan 2000-an, Maroon 5 adalah band eclectic pop-rock band with plenty of catchy tunes. Terlihat pada single “Maps”, dan “Animals” yang menggebrak pada nomor pertama dan kedua. Bagi kalian pecinta Maroon 5 sejak kemunculannya dengan “This Love” pasti akan sangat hafal sekali dentuman khas milik Matt Flynn sang drummer. “Maps” sebagai single andalan pada album ini memiliki benang merah mengenai sebuah perjuangan kita sebagai seorang manusia. Lagu ini menjelaskan maksud Levine mengenai beberapa orang-orang telah melalui banyak hal, manusia sering membuat kesalahan. Orang-orang banyak yang telah melangkah lebih jauh di depan. Ini merupakan suatu hal tentang tidak menyerah pada sesuatu. Begitu juga dengan “Animals” yang disetubuhi ketukan mid tempo khas dari Maroon 5, namun uniknya lirik lagu yang diciptakan oleh Levine sangat terdengar ‘clunky’.

 

“It Was Always You” mengingatkan kita pada era 90’an dengan diselipkannya beberapa efek fizzing pada trickling gitar. “Leaving California”, dan “My Heart is Open” adalah beberapa lagu dengan suasana sedikit lebih soft. “My Heart is Open” paling spesial karena dipenuhi dengan alunan grand piano sekaligus vocal featuring dari Gwen Steffani. Kemudian, “Sugar” adalah lagu yang mengingatkan kita pada Katy Perry di “Last Friday Night” yang sangat terkesan breezy disco. “Feelings” yang dibawakan oleh Adam Levine dalam album ini lebih terdengar seperti Jamiroquai yang selalu menggunakan shrill falsetto pada vocal, sama halnya dengan Levine pada lagu ini.
“In Your Pocket”, “New Love”, dan “Coming Back For You” juga tak kalah breezy untuk dijadikan #sarapanmusik kalian. Kemudian, pada Deluxe Version ini kita diberikan bonus track yaitu “Shoot Love”, “Sex and Candy”, dan “Lost Stars” yang dari ketiganya saling memiliki perbedaan. “Shoot Love” yang terdengar perfectly pada bagian chorus, sedangkan “Sex and Candy” lebih merasuk pada alunan soul. “Lost Stars”, lagu ini dinyanyikan sendiri oleh Adam Levine untuk OST. Begin Again, sebuah film dengan genre drama comedy romantic. (Debby Utomo)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response