close

MARSH KIDS: Terinspirasi Penjahat Wild West

72365_411180245624082_1727671370_n

Masih seumur jagung dan baru dibentuk pada tahun 2012, Marsh Kids merupakan sebuah proyek kolaborasi dari individu-individu yang sebelumnya sudah memiliki band. Marsh Kids bisa dibilang merupakan band bergenre rock dan memiliki basis di Jakarta.

72365_411180245624082_1727671370_n
MARSH KIDS

Ide Marsh Kids berawal dari Ade Paloh (vokal, gitar – SORE) yang sering kali bertemu dengan Billy Saleh (gitar – Polka Wars) dan Giovanni Rahmadeva (drum – Polka Wars). Ketiga kawan ini lalu menyempatkan diri melakukan jamming dengan bermodalkan beberapa gitar akustik, dan secara spontan berbagai materi lagu pun terlahir.

Binsar Tobing (bass – San Teletone), seorang kawan lama Ade Paloh yang dikenalnya ketika berkuliah di Amerika Serikat juga ikut diajak dalam proyek ini. Untuk melengkapi formasi  dan demi melakukan eksplorasi secara menyeluruh, band ini akhirnya resmi dilengkapi oleh Gonzo (synthesizer – Duckdive) dan Sigit Agung (vokal, gitar – Tigapagi). Marsh Kids pun resmi dibentuk sekitar awal tahun 2012.

Melihat dari susunan personelnya itu, Marsh Kids dapat dikatakan sebagai sebuah proyek kolaborasi antar 3 generasi. Ternyata, dibentuknya Marsh Kids ini terinspirasi oleh berbagai kisah fiksi mengenai perseteruan para penjahat dalam setting wild west.  Inilah yang membuat Ade, Binsar, Billy, Deva, Sigit, dan Gonzo ingin membuat nuansa musiknya seperti sebuah komplotan penjahat wild west yang sedang berperang, tampak bengis, namun tetap terlihat flamboyan.

Pada awalnya, mereka menciptakan lagu-lagu embrio yang dirasa pantas untuk langsung dibalut oleh rhythm section dengan karakter suara yang lebih dinamis. Tak lama berselang, Marsh Kids akhirnya secara cepat langsung melakukan uji coba penampilan perdana. Mereka sukses menyertakan salah satu lagunya yang berjudul “Bird Song” ke dalam album kompilasi Radio Killed The TV Star (Organic Records) bersama beberapa band indie kenamaan seperti Homogenic, RNRM, The Upstairs, Swimming Elephants, dan lain-lain.

Melalui dua demo lagu berjudul “Red Angel & Molly May”, Marsh Kids ingin memberi kesempatan bagi para khalayak penikmat musik untuk dapat memahami sound yang akan ditawarkan oleh mereka kelak. Hingga saat ini, mereka tengah sibuk menggarap full album pertama mereka dan bersiap untuk setidaknya tampil di beberapa acara di Jakarta.

Check and beat them out! :

Facebook

Twitter

Soundcloud

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response