close

Max Havelaar Rilis Single Terbaru ‘Tumaritis’

tumaritis-artwork
Tumaritis
Tumaritis

Sebelum merilis debut LP-nya di awal Februari 2016, Max Havelaar –band progressive rock asal Jakarta- telah melepas single pertamanya “Suara Kita Suara Tuhan” dan sebagai permulaan tambahan, kini single keduanya yang bertajuk “Tumaritis” akan siap dirilis. Rencananya, kedua single ini akan termuat dalam album debut mereka yang akan dirilis dalam format fisik dan digital. Lagu ”Tumaritis” yang berdurasi selama 6 menit 57 detik ini direkam dan diproses bersama dengan musisi tamu Akbar –dari Efek Rumah Kaca- dan Ria Septiani –dari Are You Alone- pada bagian drum dan vokalnya. Lagu ini di-mixing oleh Ario Hendarwan, di-mastering oleh Indra Q dan pada bagian artwork-nya, Rere –seniman dari Bandung- dipercaya sebagai orang di balik penggarapannya.

Dari departemen lirik, “Tumaritis” menyajikan pertanyaan atas kegundahan tentang bagaimana konsep berkehidupan yang seringkali diterima berseberangan dengan kondisi yang kerap dihadapi bersama. Dialektika atas berbagai peristiwa pembunuhan, perusakan, dan pelarangan atas nama politik, agama, hingga moral dan korelasinya akan cerita turun-temurun tentang kerukunan, keramahan, dan kehebatan bangsa kita dituangkan dalam keseluruhan lagu ini.

Menurut rilisan pers resmi yang diterima oleh WARN!NG, “Tumaritis” adalah sebuah mitologi dalam dunia pewayangan yang secara turun-temurun diturunkan oleh leluhur kita, sebuah tempat idaman di mana semua kebaikan dan juga keburukan hidup berdampingan secara harmonis. [WARN!NG/ Dwiki Aprinaldi]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.