close

McCartney Tertangkap Setelah Menanam Cannabis

no thumb

Paul McCartney telah terbiasa menjalani proses hukum karena kebiasaannya dengan daun-daun yang dianggap berbahaya.
***
Awal Maret 1973, pihak kepolisian Skotlandia menemukan tanaman mariyuana di kebun rumahnya di daerah Campbeltown. Sir Paul diputuskan bersalah atas tuduhan “budidaya tanaman ilegal” dan dikenai denda £ 100 (sekitar $240 waktu itu).

Saat penangkapan terjadi, Paul mengatakan bahwa benih mariyuana tersebut adalah pemberian seorang fans dan tidak tahu benih jenis apa. Penangkapan tersebut membuat visa Paul ditolak oleh pemerintah AS, walaupun akhirnya dicabut pada Desember 2013.

Ini bukan kali pertama atau terakhir Paul berurusan dengan hukum karena obat-obatan terlarang. Menurut buku ‘The Paul McCartney Encyclopedia, tahun sebelumnya ia juga mendapat denda di Swedia karena memiliki ganja. Pada tahun 1975, ia ditangkap sekali lagi untuk khasus “daun manis”, kali ini di Los Angeles .

Tidak berhenti di situ, Paul pernah juga ditangkap pihak bea cukai bandara Tokyo karena diemukan ganja yang tersimpan di tas miliknya pada tahun 1980. Di tahun 1984 dia diborgol di Barbados, kali ini untuk kepemilikan gulma wildwood.

“Cannabis kurang berbahaya daripada rum, wiski ,nikotin, dan lem yang semuanya legal, ” kata McCartney. “Saya tidak berpikir bahwa saya melakukan tindakan berbahaya kepada siapapun.” [YU]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.