close

Memahami Makna Malioboro Milik Illona and The Soul Project

Illona ATSP
Dok. Illona ATSP

 

Unit pop dari Yogyakarta, Illona and The Soul Project (ILLONA ATSP) baru saja merilis kembali lagu mereka berjudul “Di Antara Pilu” yang direkam secara bersamaan dalam bentuk video musik. Berbeda dengan video musik pada umumnya, proyek ini direkam secara bersamaan baik audio maupun video. Melalui sebuah project yang dikerjakan secara kolektif antara ILLONA ATSP bersama Seruni Audio, Dawai Production, dan Threeways Studio proses kreatif ini mengambil lokasi rekaman secara langsung di sekitaran Malioboro, sebuah tempat wisata ikonik di Yogyakarta dalam waktu dua hari.

“Jadi dalam karya ini, audio digarap oleh Seruni Audio dan Threeways Studio, sedangkan rekam gambar bergeraknya dikerjakan oleh teman-teman dari Dawai Production,” ungkap Ibul, bassist ILLONA ATSP.

Cretta Cucu sebagai inisiator project ini menambahkan, “Dengan adanya kolaborasi seperti ini, Seruni Audio ingin mengajak kaula muda Yogya dan manapun untuk berani berkarya dan keluar dari zona nyaman sehingga akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa.”

Lagu “Di Antara Pilu” yang nantinya akan ada dalam track album Merajut juga dimainkan dengan instrumen dan aransemen berbeda dari versi ketika dibawakan di atas panggung. Oleh karena itu, baik ILLONA ATSP maupun Seruni Audio, Dawai Production, dan Threeways Production berharap bahwa karya ini nantinya dapat dinikmati teman-teman untuk menemani kepiluan dengan cara yang berbeda.

Parkiran Abu Bakar Ali, sepanjang jalan Malioboro, dan Benteng Vredeburg dipilih sebagai lokasi karena menjadi tantangan tersendiri untuk mereka dalam memproduksi karya dengan latar outdoor yang notabene ketiga lokasi tersebut sangat ramai lalu lalang dan tentu saja ramai dengan bebunyian di sekitarnya.

Video mereka sudah dapat disaksikan di channel YouTube Seruni Audio. [WARN!NG]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.