close

Membuka Tirai Perjalanan Adrian Khalif

Adrian Khalif feat.Dipha Barus – Made in Jakarta
Dok. Adrian Khalif

 

Musik hip hop selalu memiliki tempat di hati penggemar musik indonesia. Setelah booming di tahun 90-an dan awal tahun 2000, industri hip hop di Indonesia mulai bergairah kembali.  Hari ini, industri musik hip hop di Indonesia kehadiran salah satu pendatang baru, Adrian Khalif.

Adrian Khalif, pria kelahiran 25 tahun yang lalu ini adalah penyanyi dan rapper muda dari Jakarta. Dibesarkan di keluarga diplomat, Adrian terbiasa tinggal berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain, sebut saja Amerika Serikat, Australia, Swiss, dan London. Menjalani hidup sebagai remaja di Amerika Serikat, tepatnya di New York, membuat Adrian mulai menemukan ketertarikannya dengan musik hip hop dan bertekad mengejar mimpinya untuk menjadi seorang musisi. Adrian menyebut Kanye West sebagai tokoh yang paling banyak memberikan pengaruh dalam musiknya.

Pengalamannya tinggal di berbagai tempat membuat Adrian terekspos akan berbagai macam budaya dan kebiasaan. Hal ini ini menjadikan dirinya memiliki empati terhadap orang dari lingkungan dan latar belakang yang beraneka ragam, dan semakin menguatkan identitas diri dan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikannya di jurusan Sastra Perancis Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, pada tahun 2016, Adrian menandatangani kontrak rekaman dengan E-Motion Entertainment sebagai bentuk keseriusannya berkarier di dunia musik.

Bersama Dipha Barus – salah satu DJ dan produser terbaik Indonesia, di 2 Juni 2017 lalu Adrian merilis single pertamanya yang berjudul “Made In Jakarta” yang terinspirasi dari manis pahitnya tinggal di ibukota.

The story behind “Made in Jakarta” is basically a song about celebration of struggles. Saya ingin lagu ini menjadi sebuah anthem untuk mereka yang berjuang dan sukses [di Jakarta]—anthem tentang [hasil] kerja keras saya dalam mewujudkan mimpi”, ujar Adrian dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Berkolaborasi dengan Dipha Barus dalam pembuatan debut single-nya ini merupakan satu pengalaman yang sangat luar biasa bagi Adrian. “It is like the wildest dream came true, he’s a mad genius”, tambah Adrian. Dengan mengangkat ambience musik gospel dipadukan dengan melodi dan rap yang ear-friendly, “Made in Jakarta” diharapkan akan memberikan warna baru dalam musik Indonesia. [WARN!NG/Unies Ananda]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response