close

Meneguhkan Indonesia pada Merdekanya Jazz Gunung 2017

14 Juni 2017

Menikmati hari jadi negara Indonesia tak melulu harus dengan mengenakan seragam dan upacara bendera. Jazz Gunung Bromo 2017 yang akan diadakan selama dua hari, yaitu pada 18-19 Agustus 2017 mendatang bisa jadi pilihan menarik. Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo tahun ini adalah kali ke-9 acara ini diadakan. Gelaran eksotik ini akan diadakan di amfiteater terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dengan venue setinggi 2000 mpdl, Jazz Gunung jadi acara jazz yang diselenggarakan di tempat paling tinggi di Indonesia.

Tahun ini, Jazz Gunung 2017 mengangkat tagline Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia͟”. Harapannya adalah supaya kemerdekaan negeri ini bisa merasuk ke semangat bermusik dan kebebasan yang akan diangkat di gelaran ini. Pada pernyataannya di konferensi pers Jazz Gunung 2017 yang diadakan pada 20 Juli lalu, ketiga penggagas acara ini, Sigit Pramono, Butet Kertaredjasa dan Djaduk Ferianto paham betul ranah Nusantara memiliki keunggulan alam dan seni budaya pertunjukan yang luar biasa. Dipilihnya venue ini agar bisa mendekatkan penikmat jazz dengan alam yang selalu mengajari kita kearifan untuk mencintai tempat hidup kita. Keindahan pegunungan Tengger yang jadi latar niscaya akan menambah syahdu gelaran yang menggabungkan balutan musik jazz dan world music. 

 Line up pada hari Jumat, 18 Agustus adalah Dewa Budjana Zentuary, Surabaya All Star, SonoSeni Ensemble, Monita Tahalea, Paul McCandless with Charged Particles (Amerika Serikat), dan Maliq & D’Essentials. Sedangkan deretan musisi yang akan menghibur pada hari Sabtu, 19 Agustus adalah SonoSeni Ensemble,Indra Lesmana Keytar Trio, Ring of Fire Project bersama Idang Rasjidi, Sri Hanuraga Trio, feat. Dira Sugandi, dan Glenn Fredly.

 

Yang menarik, seperti yang dilakukan tahun lalu, tahun ini Jazz Gunung akan mempersembahkan sebuah penghargaan untuk tokoh musik yang dianggap sudah memberikan kontribusi banyak ke dunia musik jazz Indonesia. Jazz Gunung Award akan diberikan kepada sosok kerap dianggap ͞Bapak͟ oleh banyak musisi jazz Indonesia, bahkan panggilan ͞Ayah͟ disandangkan kepada tokoh tersebut. Jazz Gunung Award diberikan kepada tokoh musik jazz Indonesia yang telah berjasa membuat musik jazz semakin beragam dan terus berkumandang, termasuk di keindahan alam pegunungan Indonesia.Siapa tokoh yang akan mendapat penghargaan tersebut, akan bisa diketahui di venue pada hari H nanti.

Segala informasi mengenai Jazz Gunung Bromo 2017 dapat diakses melalui situs www.jazzgunung.com. Untuk menikmati acara ini dengan maksimal, pihak panitia juga menyediakan beberapa alternatif paket akomodasi. Paket yang satu ini akan memberikan kemudahan dengan adanya penjemputan dan pengantaran dari dan ke Bandara Juanda, menginap 3 hari 2 malam di hotel sekitar lokasi pergelaran beserta dengan sarapan pagi, tentu saja tiket VIP A 2 hari pergelaran, lengkap dengan merchandise Jazz Gunung Bromo. [WARN!NG/Titah AW]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.