close

Menembus Batas, Kustomfest 2017 Digelar Kembali

IMG_6773

Hari raya bagi para pecinta kustom kultur kembali diselenggarakan, Kustomfest kembali hadir di bulan Oktober 2017 ini.  Sebuah acara yang menjadi salah satu barometer pergerakan kustom kultur di Indonesia. Kustomfest: Indonesia kustom kulture festival dilaksanakan pada tanggal 7-8 oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Di tahun keenam penyelenggaraanya, Kustomfest 2017 akan mengusung tema “No Boundaries”.

“No Boundaries”, sebuah tema yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kultur untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada,
“Sebagai seorang builder terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga bisa menghasilkan sebuah karya luar biasa,” ujar Lulut Wahyudi, sapaan akrab Director Kustomfest.

Salah satu acara spesial ditahun keenam sejak digelar 2012 salah satunya adalah Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya di acara Kustomfest 2017. Gerakan Indonesia Attack ini juga menjadi jembatan builder-builder Indonesia untuk menampikan karya-karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017, Ditargetkan 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia.

Yang menarik bagi para penggemar dan kolektor mobil pick up Kustomfest memberikan ruang khusu bagi pemilik untul membawa mobil terbaik mereka yang beraliran orisinal maupun yang sudah dikustom untuk dipajang. Mobil yang dikenal kendaraan niaga ternyata banyak menarik minat kolektor untuk dijadikan sebagai barang koleksi.

Sebuah festival kustom motor menjadi salah satu tolak ukur kemajuan industri otomotif sebuah negara, bahkan dalam presscon penyelenggara mengatakan bahwa Kuala Lumpur akan mengirim 40 orang untuk studi banding untuk acara Kustomefest yang diselenggrakan di Yogyakarta, yang berarti acara ini sudah cukup diakui di tingkatan internasional.

Pemerintah seharusnya mulai menyadari potensi dari acara ini terhadap mengangkat nama industri kreatif agar lebih diakui internasional. Saat sesi tanya jawab penyelenggra mengatakan bahwa mereka ingin duduk bersama pemerintah untuk membahas bagaimana lebih memajukan festival ini dan memberitahu potensi yang ada di dunia kustom.

Saat konferensi pers penyelenggara sempat berkata “Kami tidak meminta bantuan pemerintah dengan selalu berbentuk uang, tapi hanya diberikan fasilitas ruang saja kami sudah cukup. Namun kami kaum kustom dan rebel bukan merengek terhadap support event”.

Para pengunjung bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah Lucky Draw dengan membeli tiket 50.000/hari. Edane, Gugun The Blues Shelter dan The Hydrant adalah penampil yang akan menghibur para pengunjung diacara ini. [WARN!NG/Firdaus Akmal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response