close

Menonton, Berdendang, dan Makan Bersama di Film Musik Makan 2017

FMM 2017 Flyer

Bulan Maret depan edisi Film, Musik, Makan 2017 akan digelar. Edisi keempat festival garapan Kolektif ini akan mengambil tempat di Goethe Institut Jakarta pada Sabtu (4/3) mendatang. Kolektif sendiri merupakan inisiatif distribusi film dari Yayasan Cipta Cita Indonesia. Mereka banyak bergerak dalam pemutaran alternatif skala komunitas di ruang-ruang publik sejak tahun 2013.

Tiga film yang telah banyak merengkuh sukses di sirkuit festival film internasional dipilih untuk meramaikan acara tahun ini. Antaranya Turah, debut film panjang dari Wicaksono Wisnu Legowo. Film ini sudah mengantongi beberapa penghargaan seperti  Special Mention Asian Feature di Singapore International Film Festival 2016 dan dua penghargaan dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2016. Ziarah yang merupakan debut film panjang BW Purbanegara juga akan turut diputar. Selain itu, ada pula karya sutradara Singapura, Boo Junfeng. Apprentice tahun lalu diputar di Cannes Film Festival sebagai Official Selection Un Certain Regard. Selain pemutaran film, penonton juga berkesempatan untuk mendiskusikan ketiga film tersebut.

Untuk bagian musik, akan tampil Pandai Besi yang merupakan grup band kolektif dari band Efek Rumah Kaca. Menu kuliner kali ini disediakan oleh Lapak Makan Sineas yang merupakan sekelompok pegiat sinema dengan bisnis sampingan di ranah tata boga. Lapak Makan Sineas sendiri dihidupkan oleh Lola Amaria, Batara Goempar, dan Aline Jusria. Ditetapkan donasi sebesar Rp200.000,- bagi yang berminat datang ke acara ini. [WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.