close

Menunggu Aksi Bersama Dua Kolektif di Binary Showcase

Poster Binary

 

Dok. glaskaca

 

Dua band alternatif asal Jakarta, Makmur Sejahtera & Glaskaca akan mengadakan joint showcase yang dinamakan Binary. Showcase Binary akan diadakan pada Sabtu, 29 April 2017 di Toko Misteri, Blok M, Jakarta Selatan. Acara ini akan menjadi showcase perilisan debut album Volume 1 dari Makmur Sejahtera yang akan dirilis pada tanggal 22 April 2017. Sedangkan untuk Glaskaca showcase ini akan menjadi showcase untuk EP Stædig yang dirilis pada Januari 2017 silam, di mana untuk pertama kali seluruh lagu di dalamnya akan dimainkan secara live dan juga sekaligus menjadi peluncuran single baru yang akan dirilis pada hari showcase. Binary juga turut melibatkan band indie pop asal Jakarta, Rebelsuns sebagai supporting act. Detail acara akan diumumkan secara bertahap di laman sosial media masing-masing band.

Makmur Sejahtera adalah kuartet sendu yang digagas di Jakarta Timur oleh Prima Mouthu, Reddy Aulia, De Bast Jatin dan Shindy Farrahdiba. Berdedikasi semenjak tahun 2013 hingga berlanjut sampai sekarang. Yang lelaki selalu beraksi dengan sopan, yang perempuan cukup santun. Menyajikan aksi panggung yang senonoh untuk ditonton anak-anak, remaja, hingga dewasa bahkan untuk tontonan keluarga. Sampai saat ini mereka sudah mempunyai sepasang EP bertajuk Makmur Sejahtera dan Dua Lagu Rokenrol… yang dirilis pada tahun 2013 dan 2014. Saat ini sedang menyelesaikan LP yang direncanakan rilis pada bulan April 2017.

Sedangkan Glaskaca adalah unit alternatif yang berasal dari Jakarta. Dibentuk pada Oktober 2013, mereka mulai menancapkan taji di skena independen. Salah satunya dengan rilisnya EP perdana bertajuk Staedig. Dengan kekuatan pada permainan gitar yang misterius, terkadang membawa ke dimensi post-rock maupun psikadelia yang muram, nomor-nomor andalan mereka yang terdiri dari Dias Widjajanto, Moses P. Mahitala, Rayhan Noor, Aldi Nugroho, Fahmi Darussalam ini termaktub lewat “The Quest”, “The Message”, sampai “Machine”. [WARN!NG/Unies Ananda]

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response