close

Menyambut Hajatan Ijen Summer Jazz 2016

ijen summer jazz
ijen summer jazz
ijen summer jazz

Salah satu helatan jazz terbaru bersiap hadir di tengah masyarakat. Adalah Ijen Summer Jazz yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2016 di panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen Banyuwangi. Acara ini merupakan gelaran perdana yang diorganisir oleh Jazz Gunung Indonesia, event organizer yang juga mendalangi konsistensi Jazz Gunung Bromo. Ijen Summer Jazz rencananya digelar dalam selang waktu 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober 2016. Ijen Summer Jazz merupakan bagian dari Banyuwangi Festival, ajang seni budaya untuk memperkenalkan budaya lokal atau seperti disebut oleh Bupati Azwar Anas, “Banyuwangi Experience”. Harapannya dengan keberadaan Ijen Summer Jazz dapat mengakomodasi penikmat musik di Banyuwangi dan Indonesia pada umumnya.

Menurut rilis pers yang diterima WARN!NG, Ijen Summer Jazz menawarkan pertunjukan musik yang intim kepada 300 orang pecinta jazz. Tidak ada batas antara penonton dengan musisi sehingga penonton dapat berinteraksi langsung dengan musisi yang tampil. Pemandangan keindahan pegunungan Merapi, Raung dan Meranti yang mengelilingi panggung terbuka Ijen Summer Jazz akan menambah nuansa syahdu dalam menikmati konser musik di alam terbuka. Ditambah lagi dengan jamuan makan malam eksklusif  akan menciptakan suasana hangat untuk bercengkerama sesama pengunjung dan juga dengan musisi. Perpaduan hal-hal ini merupakan suasana yang langka didapatkan di dunia seni pertunjukan di tanah air.

Pada pergelaran Summer Ijen Jazz yang pertama, akan tampil 2 musisi terkemuka Indonesia yaitu Syaharani & Queenfireworks (ESQI:EF) dan Nita Aartsen. Menggandeng dua teman lamanya, Achmad “Didit” Fareed Saad dan Donny Suhendra, mantan gitaris Krakatau, Syaharani membentuk grup yang bernamakan Syaharani dan Queenfireworks atau biasa disebut ESQI:EF. Mengedepankan aransemen kreatif dan segar serta lirik puitis juga jujur, ESQI:EF telah merilis 3 album: “Buat Kamu” (2007), “Anytime” (2010), dan “Selalu Ada Cinta” (2014).  Sedangkan Nita Aartsen akan tampil dengan format terbarunya yaitu Nita Aartsen & Friends yang merupakan hasil kolaborasinya dengan talenta-talenta internasional, yaitu Ernesto Enriquez Castillo (Kuba) pada gitar, Pablo Calzado (Kuba) pada drum, Patrick Lauwerends (Belanda) pada bass dan multi-instrumentalist Jean-Sébastien Simonoviez (Perancis). Berturut-turut bintang tamu untuk jadwal tanggal 10 September dan 22 Oktober 2016 adalah Kua Etnika feat. Trie Utami serta Balawan and Friends. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response