close

Merilis Bukti Sejarah Gang of Harry Roesli

PressReleaseKit2
Dok. LaMunai Records

 

Setelah dirilis ulang pada tanggal 17 Maret lalu oleh La Munai Records, album dari grup band legendaris asal Bandung, The Gang of Harry Roesli yang bertajuk Philosophy Gang yang dicetak dalam bentuk piringan hitam atau vinyl sejumlah 500 keping kini telah habis terjual. Antusiasme para penggemar Harry Roesli masih sangat besar walaupun beliau telah meninggalkan para penggemarnya di tahun 2004 silam. Selain Indonesia, album ini juga dicetak dan disebarluaskan untuk pasar penggemar musik, khususnya pasar piringan hitam di negara-negara seperti Jepang, beberapa negara di benua Eropa dan Amerika Serikat. “Bukan semata-mata untuk memenuhi demand saja, dirilisnya piringan hitam ini juga bertujuan untuk memperluas informasi bahwa Indonesia punya musisi jenius seperti Harry Roesli dan album ini,” tutur Rendi Pratama dari La Munai Records.

Karena pentingnya album ini untuk diapresiasi secara luas, maka terhitung tanggal 25 Mei 2017 lalu, album Philosophy Gang milik The Gang of Harry Roesli secara resmi dirilis dalam format cakram padat/compact disc (CD) untuk diedarkan di pasar Indonesia. Selain di Indonesia, tentu saja seperti hal piringan hitamnya, cakram padat dari album ini juga akan dicetak dan diedarkan versi Jepang. Demi mengenalkan sosok Harry Roesli dan musiknya yang khas lewat album Philosophy Ganini, maka album ini pun juga secara resmi tersedia dalam format digital lewat layanan musik streaming. “Agar penikmat musik, terutama anak muda, bisa tahu akan keberadaan albumalbum Indonesia di masa lalu, termasuk album Philosophy Gang ini,” tambag Rendi.

Dan tentu saja, tak hanya berhenti di soalan rilis merilis saja. Dalam rangka program reissue atau rilis ulang album The Gang of Harry Roesli, Philosophy Gang ini, La Munai berkoordinasi dengan Irama Nusantara, sebuah yayasan pengarsipan musik populer Indonesia, telah mempersiapkan sebuah film dokumenter tentang perjalanan atau proses di balik album tersebut dengan tajuk Your Fantasy Right Here, yang dijadwalkan akan dirilis di akhir tahun
ini. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.