close

Merilis Lagu Mocca dalam Balutan Intrumental

Indrakustik Plays Mocca Cover
Indrakustik Plays Mocca
Indrakustik Plays Mocca

Menggarap kembali karya band besar memang memberikan semangat baru bagi musisi yang berkutat di dalamnya. Hal ini dipahami betul oleh Indra Kusumah.

Indra Kusumah, seorang guru musik di SMA Negeri 15 Bandung, yang seorang gitaris dari band aliran new wave ska bernama BIO dan segudang proyek lainnya, mempunyai keinginan untuk merekam lagu Mocca dengan format instrumental. Setelah berdiskusi dengan keluarga besar Mocca, album Indra, yang kemudian menggunakan nama panggung Indrakustik, akhirnya dirilis melalui label Lucky Me Music. Namun, rencana album tersebut sempat mengambang sampai akhirnya bertemu dengan produser muda berbakat, Tesla Manaf. Indra, didampingi Tesla, mulai berkutat di studio pada bulan Oktober 2015.

Terpilih sembilan lagu Mocca untuk dibawakan ulang oleh Indrakustik. Direkam di Infinite Studio dan Tesla Manaf Studio, Indra akhinya menyelesaikan semua materi album. Pada bulan Desember akhir, master album ini rampung dikerjakan. Lagu-lagu Mocca berhasil direkonstruksi ulang tanpa meninggalkan esensi pesan utamanya. Nomor klasik seperti “Secret Admirer” dan “Me and My Boyfriend” diformat menjadi baru dan segar. Arina sebagai tuan rumah menjamu Indrakustik di single “Stars in Your Eyes”. Di tangan Indrakustik pula, “Hanya Satu” kembali hadir dengan mengharu biru. Semua lagu Mocca ber-evolusi, ibarat mendapatkan baju dan bentuk baru.

Album yang diberi judul Indrakustik plays Mocca ini dirilis pada tanggal 24 Mei 2016 di Indonesia melalui label Lucky Me Music dan di Korea Selatan dengan label Beatball Records. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response