close

Mocca RIlis Single Jelang Peluncuran Album

mocca
Mocca
Mocca

Gaung jagoan kota kembang kembali menyeruak sebagai topik pemberitaan setelah Mocca mengkonfirmasi bahwa akan merilis album keempat mereka yang bertajuk Home pada hari Kamis (9/1) mendatang. Berita ini seakan membayar penantian para Swinging Friends yang telah menanti selama tujuh tahun untuk kembali menikmati karya-karya terbaru dari Mocca. Pemilihan Bandung sebagai venue launching album mereka dilandasi filosifis album Home sebagai tempat kelahiran Mocca yang telah terbentuk sejak 1997, masih dengan formasi Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Toma Pratama (bass) dan Indra Massad (drum).

Tetap bersama FFWD Records, konsep album Home yang berisikan 12 lagu ini sangat menarik, sebab Mocca menyajikan kedalam dua versi, standard dan deluxe. Yang membedakan adalah untuk versi deluxe akan tersisip souvenir spesial cover yang bergambarkan miniatur para personil Mocca.

Sebelum album Home rilis, single “Bandung (flower city)” telah terlebih dahulu diperkenalkan yang didedikasikan untuk ulang tahun kota Bandung pada September 2014 lalu. Menjelang launching #MoccaHomeConcert, single kedua berjudul “Changing Fate” diperdengarkan melalui media Soundcloud. Pada lagu ini, Mocca berkolaborasi dengan vokalis sekaligus gitaris The Triangle, Cil Hardianto Satriawani.Masih dengan identitas swing, bossanova, swedish pop dan jazz dibalut retro sounds era tahun 70-an yang dipertahankan dalam karyanya tentu menjadi karakteristik yang lekat dengan Moccasekaligus kado manis pembuka tahun ini. [Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response