close

Momen Bersejarah 8 Januari

no thumb

Apa yang penting buat kalian hari ini? Pertanyaan basa-basi saja, banyak hal yang lebih penting terjadi di dunia musik dan perfilman hari ini, entah berapa tahun yang lalu.

1935 – Selamat ulang tahun, Elvis Presley! 79 tahun yang lalu King of Rock n’ Roll lahir di Tupelo, Mississippi.

1946 – Robert Alan ‘Robby’ Krieger, mantan gitaris The Doors, juga merayakan ulang tahun hari ini. Ia lahir di Los Angeles, California.

1947 – David Robert Jones, alias David Bowie, merayakan ulang tahunnya yang ke-67 hari ini. Beliau adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, yang berpengaruh di Inggris. Nomor yang kiranya pantas dicoba: “Space Oddity”, “Let’s Dance”, “Ashes to Ashes”.

1951 – John McTiernan, sutradara sekaligus produser “Die Hard”, “Die Hard: With A Vengeance”, dan “Predator” lahir di Albany, New York 63 tahun lalu.

1966 – The Beatles memasuki pekan keenam bertahta di US Album Chart dengan Rubber Soul.

1969 – Mick Jagger & Keith Richards diusir dari hotel eksklusif karena mengenakan celana “op art”. Mereka diminta keluar dari Hotel Crillen di Lima, Peru setelah menolak untuk ganti baju.

1974 – Kiss menandatangani kontrak rekaman pertama mereka, bersama Casablanca Records.

1977 – Queen mencapai peringkat 1 UK Album Chart berkat ‘Day At The Races’

1986 – HUT Maria Ozawa! Bintang film dewasa cantik asal Jepang ini merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

1991 – Stece Clark, gitaris Def Leppard, ditemukan tewas di ruangannya, setelah semalaman penuh mengonsumsi obat-obatan dan alkohol. Hasil otopsi menunjukkan ia mengalami overdosis. Catatan yang liar untuk melengkapi sejarah “Wildest Guitar Heroes” versi Classic Rock Magazine.

2000 – Christina Aguilera bertengger selama dua minggu puncak US singles chart dengan nomor “What A Girl Wants”, ia mengakhiri dominasi 12 pekan “Smooth” besutan Santana.

Tags : on this day
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response