close

Monita Tahalea Rilis “Hai” dengan Semangat Komunal

Hai-promo

Hai-promo

Monita Tahalea, salah seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol, merilis single baru berjudul “Hai”. Single yang diambil dari album solo kedua “Dandelion” ini terinspirasi budaya ramah tamah yang mulai hilang dari Indonesia.

“Keramahan adalah salah satu ciri khas bangsa Indonesia. Sayangnya, sifat komunal ini mulai ditinggalkan generasi muda,” jelas Monita dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kemajuan zaman yang menelurkan teknologi canggih justru menggerogoti kehangatan dalam lingkungan sosial. Kepedulian seakan tenggelam di tengah aktivitas dunia virtual; sapaan “hai” digantikan sebaris pesan instan, pelukan digantikan tanda hati di media sosial. Padahal satu “hai” di kehidupan nyata bisa membuat hari seseorang jadi lebih positif.

Melihat keadaan yang demikian, Monita—menggandeng Gerald Situmorang—kemudian menulis “Hai”. Dengan lirik yang sederhana, lagu ini akan menggelitik pikiran pendengarnya: ingatkah kita bagaimana menyapa sesama kita? Sepotong “hai” bisa membentuk senyum dan mengubah hari seseorang. Di samping itu, sejuknya vokal Monita dipadukan musik yang menyenangkan pun melengkapi riangnya lagu ini.

Monita Tahalea adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang pertama dikenal publik sebagai finalis Indonesian Idol tahun 2005. Sebelum “Dandelion”, Monita telah melepas dua album solo lainnya dan beberapa album kompilasi. Rilis “Hai” yang juga menandakan kelahiran komunitas pendengar Monita, #HaiTeman ini dapat didengarkan dalam album Dandelion yang tersedia di www.demajors.com. (kontributor/ Chris).

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.