close

Mooikite Rilis Ulang Nomor “Shallow”

Mooikite Cover
Mooikite Cover
Mooikite Cover

Pasca merilis debut album Strange Invitation pada 2014 silam, Mooikite yang dikenal memiliki karakter beragam di dalam karya-karyanya kembali menunjukkan kesungguhannya berjibaku di kancah permusikan tanah air. Bersamaan dengan peristiwa gerhana matahari total, Mooikite memperkenalkan single yang tidak asing bagi para pendengar setianya, yaitu nomor “Shallow”. Sebelumnya nomor “Shallow” dikenal pertama kali sempat tergabung di dalam split album Kompilasi Komplikasi bersama band-band seperjuangan lainnya.

Walaupun telah memberikan sentuhan baru pada proses mixing dan mastering ulang, Mooikite sepakat bahwa nomor ini benar-benar ‘single’ sebab diyakini tidak akan menjadi bagian di rilisan fisik mendatang. Meski nyatanya proses untuk melahirkan wajah baru terhadap nomor “Shallow” tidak selalu berjalan mulus, kesibukan masing-masing personil sempat mengakibatkan tersendatnya proses pematangan ulang “Shallow”. Demi menghadapi kondisi tersebut, Mooikite mengatasinya dengan memasukkan beberapa bisikan dalam rekaman sebagai manifestasi serta sebuah pertarungan ide yang baru, dengan begitu Mooikite mengesampingkan makna dari “Shallow” itu sendiri dan menyerahkan segala metafora tersebut ke hadapan para pendengarnya.

Mooikite yang terbentuk di Surabaya pada tahun 2007 silam, dalam perjalannya sempat berganti-ganti personil namun kini Mooikite memiliki formasi kokoh yang terdiri dari Yudhistira Leon (bass), Ryan Ka (gitar), Gilang Tilot (drum) dan Anggra (gitar). Sejauh ini Mooikite telah meluncurkan berbagai karya melalui tiga mini album dan tiga album kompilasi. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, setelah memperkenalkan wajah baru dari single “Shallow”, para personil Mooikite sepakat untuk kembali ke hiruk pikuk di studio dan mematangkan beberapa bumbu untuk menu di dalam album berikutnya. Direncanakan rilisan tersebut akan rampung dan dirilis di tahun 2017 mendatang. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response