close

Mound Perkenalkan Mini Album ‘The Four Fundamental States of Matter’

mound-cover-ep
Mound Cover EP
Mound Cover EP

Sejak terbentuk pada tahun 2014 silam, Mound unit heavy/hard rock asal Denpasar, Bali akhirnya memperkenalkan rentetan karya dalam mini album perdana yang diberi tajuk The Four Fundamnental States of Matter. Mini album ini merupakan sebuah kesatuan pemikiran dan konsep yang menyatukan visi masing-masing personil menjadi satu elemen yang kemudian terpahat di dalam setiap nomor yang kental akan nuansa kegelapan tersebut.

Mound yang hingga kini berformasikan Adyt Dimas (vocal), Owen Dihardja (gitar), Ida Bagus Ananta (bass) dan Ijal Alfriansyah (drum) mencoba mempresentasikan sebuah komposisi musik dengan tempo rendah, tebal, note nan kasar dan lirik yang lebih gelap dalam mini album perdana miliknya. Harapannya dapat memvisualisasikan segi sound yang berkarakteristik era tahun 60’an hingga 80’an layaknya the golden era for rock music. Para personil Mound sepakat bahwa materi pada mini album ini mencoba mengungkapkan tentang bagaimana citra penilaian dapat mempengaruhi pola pikir, bahkan memanipulasi pemikiran mengenai realitas dengan berbagai perspektif dari sesuatu yang bersifat kompleks.

Proses penggarapan mini album perdana ini merupakan buah kerja sama dengan Rockness Music Studio Denpasar, sedangkan penggandaan kaset dibantu oleh Lokananta Records Solo. Seluruh proses live recording, mixing dan mastering dibantu oleh Teguh Narakusuma. Menuru rilis resmi yang diterima WARN!NG, The Four Fundamnetal States of Matter untuk saat ini baru didistribusikan dalam jumlah terbatas yaitu sebanyak 50 buah kaset dan 50 keping cakram padat saja. Selain itu keenam nomor garang tersebut juga dapat didengarkan melalui kanal resmi bandcamp milik Mound. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response