close

Musik dan Alam Bersatu, Jazz Gunung Kaping Pitu!

Jazz-Gunung-2015
Jazz Gunung 2015
Jazz Gunung 2015

Menginjak usianya yang ketujuh, Jazz Gunung tetap konsisten dalam meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz etnik Indonesia yang memadukan musik etnik Indonesia dengan musik modern. Tahun ini Jazz Gunung akan dihelat pada tanggal 12 dan 13 Juni bertempat di panggung terbuka Java Banana Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam perhelatan yang berlangsung selama dua hari, Jazz Gunung akan menampilkan Ring of Fire pimpinan Djaduk Ferianto yang berkolaborasi dengan penyanyi keroncong Endah Laras dan gitaris Tohpati. Yuri Jo gitaris kelahiran Indonesia yang sekarang menetap di Australia tampil dengan grupnya Yuri Jo Collective, Jay & Gatra Wardaya dari Jogja yang berkolaborasi dengan dua musisi Korea Selatan [SU:M]. Juga tampil Tulus penyanyi muda yang sedang naik daun, Ina Ladies pimpinan musisi legendaris Indonesia Happy Pretty, Beben Jazz And Friends dari Komunitas Jazz Kemayoran. Selain mereka, akan tampil juga Malacca Ensemble yang memadukan musik Melayu dan musik modern, Nita Aartsen Quatro yangberkolaborasi dengan musisi Meksiko Ernesto Castillo dan Andien penyanyi yang sudah tak asing lagi di kalangan pecinta musik Indonesia.

Jazz Gunung pertama kali diadakan di tahun 2009 dengan Sigit Pramono, seorang bankir dan fotografer pecinta Bromo dan musik jazz, sebagai penggagasnya. Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, dua orang seniman serba bisa, juga ikut menjadi pendukung setia Jazz Gunung sejak awal. Mereka bertiga mempunyai visi untuk meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz etnik, memberi nilai tambah pada pariwisata di gunung Bromo dan menjadikan Jazz Gunung salah satu festival seni budaya andalan dalam program pariwisata Indonesia di mata dunia internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi jazzgunung.com, follow akun twitter @jazzgunung, fanpage facebook.com/JazzGunung dan instagram.com/jazzgunung. [WARN!NG/ Muhammad Faisal]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response