close

My Mother Is Hero Luncurkan Album Perdana, ‘Sundial’

MMIH

 

MMIH

 

Usai hampir setahun menjalani proses pengerjaan yang tersendat-sendat pasca pergantian personil di tahun 2013 silam, akhirnya My Mother Is Hero, atau lebih dikenal dengan MMIH, sukses meluncurkan album penuh perdananya dengan titel Sundial.

Didistribusikan oleh label Demajors, Sundial memuat sembilan lagu yang seluruhnya mengandalkan lirik berbahasa Indonesia. Tema yang diangkat pun beragam, termasuk dari ranah sosial dan politik, dengan single perdananya yang bertajuk “Putra Dari Timur”

Menurut rilis resmi yang diterima oleh Warn!ng, “Putra Dari Timur” mengisahkan tentang dilupakannya pahlawan Indonesia yang mana memiliki andil besar dalam pembangunan bangsa dan pembangunan moral serta semangat rakyat Indonesia di masa itu, dimana diharapkan lagu tersebut mampu mendorong pendengarnya – yang didominasi kawula muda – untuk mengadopsi semangat serta kegigihan para pahlawan Indonesia.

Dimaknai sebagai penentu arah matahari, kata ‘Sundial’ diambil sebagai spirit album yang menjanjikan adanya segenap  perubahan dari aspek musikal mereka.

Sebelumnya, MMIH telah merilis sebuah mini album bertajuk Believe, dengan pengaruh musikal dari band-band seperti Guns N’ Roses, Jet, AC/DC, Aerosmith, hingga Motorhead.

Band yang terbentuk di Surabaya pada tahun 2008 tersebut pun kini tampil dengan formasi terbaru, yakni Bonie (gitar) dan juga Bodik (bass) sebagai dua personil asli yang dibantu oleh personil anyar, yaitu Yasser (vokal) dan Ucha (drum).

Mengenai nama band, My Mother Is Hero sendiri merupakan wujud rasa hormat para personilnya kepada peran ibunda masing-masing dalam memberikan dukungan terhadap pilihan hidup mereka, termasuk dalam melakoni profesi sebagai musisi.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.