close

NASA Memprotes Lagu Baru Beyonce

beyonce intrigue
beyonce intrigue

Beyonce dikabarkan mendapat protes dari NASA karena menggunakan audio clip peristiwa kecelakaan pesawat ulang-alik Challenger dalam lagu barunya. Video klip untuk lagu XO dimulai dengan potongan video footage berdurasi enam detik yang menampilkan ledakan pesawat ulang-alik pada 28 Januari 1986, menewaskan ketujuh awaknya.

NASA mengeluarkan pernyataan pada Selasa, 31 Desember, kemarin yang berbunyi, ”Kecelakaan Challenger merupakan bagian penting dari sejarah kita, mengingatkan kembali peristiwa tragis tersebut merupakan perbuatan yang berisiko dan harusnya tidak ditrivialisasi.”

Dalam lagunya tersebut, Beyonce menceritakan tentang sebuah hubungan yang penuh perjuangan. Ia berdalih bahwa audio clip Challenger tersebut merupakan sebuah penghormatan untuk dedikasi awak Challenger dengan harapan, mereka nantinya tidak akan dilupakan.

June Scobee Rodgers, seorang janda dari Dick Scobee, komandan pesawat Challenger, mengungkapkan kekecewaannya atas penggunaan audio clip dari peristiwa heroik tersebut dalam lagu XO. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang sulit diterima secara emosional bagi keluarga, kolega, dan teman-teman dari awak Challenger.

”Kami memilih untuk mengenang mereka atas apa yang telah mereka lakukan semasa hidup, bukan tentang bagaimana mereka meninggal” tuturnya.

XO merupakan single radio pertama Beyonce dalam album ini yang dirilis pada 16 Desember 2013.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.