close

Nerv.ous Luncurkan Single Bertajuk ‘Lagu Angsa’

Nerv.ous
Nerv.ous
Nerv.ous

Nerv.ous resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Lagu Angsa” melalui kanal Soundcloud mereka pada akhir April 2016 lalu. “Lagu Angsa” merupakan salah satu nomor yang akan terdapat dalam album Self-titled yang akan dirilis akhir Mei mendatangdi bawah naungan Yellow Records. Single tersebut juga menandai resureksi Nerv.ous setelah mengalami hiatus selama 7 tahun.

Grup alternative rock yang sejak 2008 digawangi oleh Argha Mahendra (drum), Desiree Aditya (vokal & gitar), Eka Jayani Ayuningtyas (bass & vokal), dan Marcello Whisnu Marhendra (gitar) ini bekerja sama dengan musisi dan perupa Farid Stevy Asta untuk mengisi divisi visual. Mereka juga berkolaborasi dengan Anggito Rahman dan Kemal Yusuf untuk pengerjaan seri video dan foto.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, “Lagu Angsa” merupakan sebuah antitesis terhadap ungkapan dalam legenda Yunani yang menyebutkan bahwa angsa hanya mengeluarkan bunyi yang merdu saat menjelang ajal. “Di Yunani sana, ada ungkapan swan song untuk menggambarkan penampilan atau karya terakhir seseorang. Namun, singleini justru menandai kembalinya kami. Lagu ini juga diilhami oleh peristiwa bunuh diri seseorang yang sebenarnya ingin pergi berobat atas penyakit kronis yang dia alami,” ungkap Desiree Aditya.

Nerv.ous adalah kelompok musik beraliran alternatif yang berdiri pada tahun 2005. Mereka merilis album miniOne for a Brighter Future di bawah label indie seminal Yogyakarta, Blossom Records, pada Januari 2009. [contributor/Galang Aji Putro]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response