close

Nesia Ardi Terpilih Menyanyikan Ulang ‘Letnan Hardy’

image
Nesia Ardi
Nesia Ardi

Solois jazz Nesia Ardi ditunjuk oleh SA Films dan demajors untuk menyanyikan ulang lagu berjudul “Letnan Hardy”. Lagu karya (Alm.) Oetjin Nurhasyim ini merupakan bagian dari film musikal legendaris Tiga Dara (1956) yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Nesia Ardi yang akrab disapa Ines ini terpilih karena David Tarigan selaku A&R proyek Album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara (2016) merasa ia cocok untuk membawakan lagu ini. hal ini ditambah dengan reputasi Ines yang memang sering mendengarkan lagu-lagu jazz standard dan keterlibatannya di proyek musik Nona Ria Trio yang banyak membawakan nyanyian Indonesia era ’40 sampai ’50-an.

Bersama dengan lima dari sepuluh lagu lain yang terdapat dalam album ini, “Letnan Hardy” mendapat nafas baru melalui aransemen ulang Indra Perkasa dan iringan Orkes Gadgadsvara. Hal yang menarik dalam proses vocal take adalah Ines yang telah mendapatkan feeling terhadap lagu ini sejak take pertama. “Pas take pertama sudah oke gitu. Terus ya coba sekali lagi, bonus. Ternyata dua-duanya bagus. Ya sudah kita ambil take yang pertama saja,” terang David Tarigan dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Kini “Letnan Hardy” telah dapat didengarkan di radio-radio di seluruh Indonesia. Video musiknya pun telah dirilis sejak 14 November 2016. Lagu-lagu lainnya dalam Album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara dapat dinikmati oleh pengguna layanan streaming musik daring sejak perilisannya pada Agustus silam. Sedangkan, bagi penikmat musik yang terbiasa mengoleksi rilisan fisik bisa mendapatkan album ini melalui laman resmi demajors. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response