close

Neurosesick Kembali Menggila Dengan Legenda Death Metal Malang

IMG-20161004-WA0059

 

Negara ibarat orang yang mengidap penyakit dimensia; memiliki kepintaran namun imbisil dalam cara berpikir. Mengalami penurunan fungsional dan lupa dengan janji yang diemban sebelumnya. Ungkapan yang biasa dirasakan dari masyarakat selama ini yang kemudian dituangkan pada single terbaru Neurosesick bertajuk “Dementia” yang akan dilepas sebentar lagi.

Pada single ini, kuartet asal Malang berkolaborasi dengan sosok legendaris brutal death-metal, Arif ‘Gobel’ Budiman yang juga menjabat vokal di Rotten Corpse dan Rottenomicon. Neurosesick kembali menghajar batasan akan musik hardcore yang bisa dipadukan dengan unsur death-metal seraya membentuk sebuah aransemen yang berbahaya untuk disimak baik di audio maupun saat live. Bayangan mosphit yang riuh serta semua orang bergerak menikmati gemuruh distorsi yang digeber tanpa henti muncul dalam kepala.

Lewat “Dementia”, Neurosesic menyentil rasa kemanusian, keadilan hingga kejujuran yang akhir-akhir ini seakan menjadi barang langka. Tak bisa diharapkan, terutama oleh mereka yang memiliki kuasa; karena sibuk dengan dirinya sendiri. Terbutakan oleh jabatan, harta, sampai ambisi yang akhirnya melumpuhkan sebuah sistem yang tak berjalan semestinya.

Setelah merilis mini album bertajuk Sic Semper Tyrannis, Neurosesick masih memiliki semangat untuk mengeluarkan materi baru. Ada 3 (tiga) lagu yang telah direkam dan rencananya akan dirilis untuk sebuah split tape dengan band sludge punk asal Lousiana, Amerika Serikat, Wartrodden. Kerjasama tersebut bakal dirilis oleh label independen, Tarung Records. Single beserta split tersebut konon kabarnya menjadi pembuka sebuah album yang saat ini tengah disusun. Neurosesick menjanjikan sebuah materi yang beringas, kelam, namun agresif dari sebelumnya. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.