close

Nomor Baru dari Unit Heavy Riffer Kota Priangan JRSLM

Band Photo

 

Dok. Orange Cliff Records

 

JRSLM, atau yang lebih dikenal dengan pelafalan Jerusalem adalah trio heavy riffer asal Bandung yang terbentuk sejak tahun 2015 silam dengan beranggotakan pemuda yang haus akan kegilaan, yaitu Reyhan (gitar & vokal), Givari (bass), dan Ivan (drum). Kali ini, ketiganya memutuskan untuk meluncurkan amunisi teranyar berbentuk single bertitel “Sang Utopis” yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 17 April 2017 dalam bentuk digital; dan begitu pula akan dimuat secara khusus dalam bentuk fisik (kaset) di bawah naungan Orange Cliff Records.

Tanpa tedeng-aling, musik di lagu ini terdiri dari riffriff yang lebih gahar nan apik serta lugas. Alunan melodi yang rumit, petikan bass yang terkesan semakin liar, serta dibalut dengan dentuman drum yang menggebu-gebu. Ketiganya telah menemukan titik terang dari eksperimen terbaru dengan menambahkan unsur raw old skool heavy metal yang dikemas sesuai dengan khas JRSLM dan ditetapkan menjadi benang merah dari setiap musikalitasnya.

Tidak berhenti di sana, “Sang Utopis” merupakan pertanda atas keberanian JRSLM untuk merangkai diksi-diksi tajam yang beraroma satir sarkas dengan menggunakan bahasa Indonesia. Lirik pada musik ini ditulis oleh Reyhan yang hanya menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Ia mencoba untuk menumpahkan segala perspektif atas rasa muak terhadap individu dan/atau kelompok di sekitarnya yang ‘gila’ akan kemunafikan; baik yang dirasakan maupun dilihat secara kasat mata. Hal tersebut adalah jiwa-jiwa yang bermuka dua di luar batas nalar.

Kaset dari single “Sang Utopis” akan hadir pada tanggal 22 April 2017 di beberapa titik gelaran Record Store Day 2017 dengan kuantitas terbatas. [WARN!NG/Reno Surya]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response