close

[Movie Review] Now You See Me

4-Horsemen-Now-You-See-Me

Sutradara : Louis Lettier

Genre : Action

Year : 2013

now-you-see-me-header

Sulap bukanlah hanya sebuah pertunjukkan hiburan. Empat pesulap jalanan, J. Daniel Atlas, Henley Reeves, Jack Wilder, dan Merrit McKinne  dipertemukan oleh dermawan misterius. Setahun kemudian di Las Vegas, keempat pesulap tersebut tampil dan memiliki banyak penggemar. Mereka berempat tergabung dalam “The Hoursmen” . Kisah berawal dari pertunjukkan The Hoursmen di Las Vegas.  Keempat pesulap ini membuat sebuah pertunjukkan yang mencengangkan banyak orang dengan pertunjukkan “merampok bank”. Dengan khas pertunjukkan sulap, Daniel Atlas mengundang salah satu penonton yang hadir untuk turut serta dalam pertunjukkannya. Sang penonton pun didaulat sebagai korban yang akan dicuri uangnya. Perancis, tempat bank sang penonton menyimpan uang pun siap untuk dirampok. Dengan trik sulap The Hoursmen, sang penonton diajak untuk merampok uang di bank. Sangat tidak mungkin hal ini terjadi, namun hanya dalam beberapa detik uang bermata uang Euro bertebaran di gedung pertunjukkan sulap di Las Vegas. Tak mungkin? Sepertinya tidak untuk sulap.

Uang yang bertebaran di pertunjukkan The Hoursmen dengan nominal jutaan euro  dikatakan sebagai perampokkan bank. Agen FBI, Dylan Rhodes ditunjuk untuk mengungkapkan kasus ‘perampokkan’ ini bersama dengan agen Interpol Alma Dray. Rhodes, tidak percaya bahwa sebuah bank dapat dirampok hanya dalam beberapa detik dengan sulap. Maka, introgasi pun dilakukan. Rhodes dan Dray mengintrogasi Atlas dan McKinney. Hasilnya The Hoursmen terlibat dalam perampokkan namun  karena ada bukti, keempat pesulap tersebut dibebaskan.

Lalu, penyelidikan pun dimulai Rhodes dan Dray dengan mendatangi Thaddeus Bradley, seorang mantan pesulap, yang mencari uang dengan mengungkap trik-trik sulap dari para pesulap. Mengunjungi pertunjukkan The Hoursmen yang lagi-lagi “merampok” uang milik sang promotor Arthur Tressler.

Petualangan pun mengungkap kasus dan trik-trik sulap dimulai. Tak hanya menyajikan aksi kejar-kejaan a la film action namun Louis Letterier, sang sutradara, mengajak penonton untuk berfikir mengungkap trik-trik sulap dalam filmnya. Mark Ruffalo yang memerankan agen Rhodes dapat membawakan perannya dengan apik sebagai seorang agen yang emosional. Begitupula dengan Jesse Eisenberg sebagai seorang illusionis. Isla fisher, sebagai salah satu pemeran utama wanita, tak kalah menunjukkan kemampuan aktingnya. Dave Fraco sebagai seorang ahli kartu dan Woody Harrelson, sang mentalist turut serta menunjukkan kemampuan acting mereka sebagai seorang pesulap handal. Akting yang apik juga terlihat rata dari pemeran pendukung yang lainnya seperti Morga Freeaman yang memerankan Thaddeus Bradley dan Michael Caine sebagai sang promotor Arthur Tressler.

Cerita yang apik, tak terduga, dan acting para pemeran yang bagus mampu membuat penoton larut dalam film ini merupakan salah satu keistimewaan “Now You See Me”. Bisa dikatakan “Now You See Me” gabungan antara film sulap “The Prestige” milik Christoper Nolan dan “Ocean Eleven” milik Steven Soderbegh. Kecerdikkan merampok bank  a la “Ocean Eleven” dibungkus dengan trik sulap a la”The Prestige” dicampur menjadi sebuah film yang apik. Sebuah film yang patut ditonton karena “Semakin dekat kau melihatnya, semakin sedikit yang kau lihat”. (Contributor/ Hanindya Naafiani)

now_you_see_me_franco
now you see me
4-Horsemen-Now-You-See-Me
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response