close

Oni Krisnerwinto dan Sheila On 7 dalam sebuah Orkestra

aIMG_6028
Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz

Minggu (19/3) sebuah panggung di Grand Pacific Hall terlihat penuh. Sebuah orkestra megah tersaji malam itu. kelompok orkestra dari Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta yang dikonduktori langsung oleh  Oni Krisnerwinto—pengiring acara Indonesian Idol, X factor. Mereka menciptakan sebuah momen langka dengan berkolaborasi bersama Sheila On 7. Sebuah memontum langka yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Sebagai permulaan, Econostra diisi oleh Komunitas Musik Ekonomi UGM, Economics Session Band (ESB). Selepas penampilan dari ESB, panggung diserahkan kepada Batiga. Unit pop yang baru saja melaunching album baru ini membawakan “Cinta Diam Diam” menjadi pembuka. Yang kemudian klimaks di nomor “Berharap”.

Selesai dengan Batiga,  waktunya Sheila On 7 mengokupasi panggung. Tidak langsung diisi dengan nomor dari Sheila On 7. Penampilan Band yang pernah mendapat gelar “Band Satu Juta Kopi” ini dibuka dengan overtune yang dimainkan oleh kelompok orkestra baru setelah itu “Hari Bersamanya” menjadi nomor yang seakan menjamin hadirnya kesenangan dalam beberapa waktu ke depan bersama Duta, Erros, Adam dan Brian. Kemudian dilanjut dengan “Pejantan Tangguh”, “Bila Kau Tak Di Sampingku”, “Seberapa Pantas”, “Seandainya”.

Sheila On 7 juga membawakan gubahan “Home” dari Michael Buble.  Oni terlihat sangat atraktif mengiringi dengan biolanya . Lalu “Yang Terlewatkan”, “Hujan Turun” dimainkan oleh Duta dkk. “Anugerah Terindah” dan “Itu Aku” juga tak ketinggalan, kedua lagu ini mereka bawakan secara medley. Memasuki ujung penampilan dari awak Sheila On 7, “Berhenti Berharap” mereka kumandangkan. Ditengah penampilan para personil So7 kerap melakulan interaksi dengan Oni.

Sebagai penutup, di akhir ada tiga lagu yang dimainkan oleh Sheila On 7 secara medley.  Dan nomor “Melompat Lebih Tinggi” sukses menjadi pamungkas untuk mengajak penonton melompat-lompat gembira sebelum mereka pulang dan istirahat dengan nyenyak.

Sheila On 7, ini sejauh masih bisa tampil memukau dihadapan para penggemarnya. Energi yang mereka bawa ke panggung masih bisa menyedot atensi dari penonton yang hadir. Ditambah dengan konsep acara yang mendukung. Sedangkan Oni, menunjukan kualitasnya dengan tampil mengesankan, berkolaborasi dengan rapi dengan Sheila On 7. Kredit juga patut diberikan kepada mereka, grup orkestra dari siswa SMM. Dan penonton yang hadir cukup beruntung bisa menikmati momen langka ini, sebuah kolaborasi yang indah. [Hanisar A. Fauzan]

 

Sheila on 7 © Warningmagz
Sheila on 7 © Warningmagz

Gig documentation click here -> Economic De Orchestra 

Event By: FEB UGM

Date: 16 Maret 2014

Man of The Match: Kolaborasi langka Oni dan Sheila on 7

Tags : onisheila on 7
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response