close

Orthus Perkenalkan Diri Dengan Luncurkan ‘Eksekusi’ dan ‘Sesal’

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
orthus
orthus

Meski baru terbentuk pada awal tahun 2016 lalu, unit grindcore asal Bandung yang menamai dirinya Orthus langsung sigap menancapkan tonggak karya dalam kancah musik cadas tanah air dengan merilis CD promo 2016. Dua nomor bertitel “Ekseskusi” dan “Sesal” sekaligus telah diperkenalkan kepada khalayak. Dua nomor ini pun nantinya juga menjadi bagian dari mini album Orthus yang akan diberi tajuk Abortus Tormen.

Orthus yang berformasikan Ega (gitar), Roni (drum), Sugih (bass), dan Dika (vocal) sepakat menggubah lirik dengan nafas pesan moril yang sangat kental dalam rilisan perdana mereka, salah satunya adalah materi dengan pesan kampanye anti aborsi. Hal ini merupakan sebuah reaksi keprihatinan para personil Orthus akan tingginya angka aborsi di Indonesia yang mencapai 2,4 juta/tahun. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, khusus pada CD Promo 2016 yang berisikan dua nomor tersebut memiliki arti tersendiri bagi Orthus, nomor “Eksekusi” mencoba menggambarkan kejamnya bangsa Indonesia dibalik ke ramah tamahannya yang terkenal oleh dunia saat ini, lalu nomor kedua “Sesal” merupakan karya yang mampu diracik dengan apik dan disempurnakan oleh Okuy Bloody Underwear.

Kedua nomor dalam CD Promo 2016, telah dapat didengar dan bebas unduh di berbagai kanal resmi milik Orthus, salah satunya di sini. Orthus yang dikenal sebagai salah satu monster di mitologi Yunani dengan karakter di kedua kepala garangnya, diyakini seperti Orthus yang siap menerkam dan menyerbu telinga para pendengarnya bertubi-tubi. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response