close

Pandai Besi Rilis Lagu Ciptaan Sendiri ‘Rintik’

Pandai Besi

Lahir atas siasat para personil Efek Rumah Kaca dalam mengatasi kejemuan rutinitas permainan lagu dengan aransemen sama selama bertahun-tahun, Pandai Besi kini berani untuk melangkah lebih jauh lewat “Rintik.” Dengan Poppie Airil, bassist Pandai Besi, sebagai penulis lagu. Perlahan namun pasti, materi-materi baru yang telah ditempa di studio sejak tahun lalu ini akhirnya dilepas ke pasar tempo Jum’at (3/3) lalu di berbagai kanal layanan streaming musik.

Meski lahir di atas nama besar Efek Rumah Kaca, proses penggubahan lagu mulai dari ide awal, aransemen, hingga lirik darinya telah memakan waktu cukup lama. “Ini masa-masa yang paling sulit. Kami mencoba membuat karya baru. Semua orang yang ada di Pandai Besi harus berani mengeluarkan idenya. Prosesnya memang seperti sebuah band baru,” ungkap Akbar Sudibyo, drummer Pandai Besi dan Efek Rumah Kaca lewat pers rilis yang diterima WARN!NG.

Rintik

Kolektif musik yang mulai dikenal namanya lewat Daur, Baur pada 2013 lampau ini tetap dengan sajian aransemen tak terduganya, melodi-melodi ramah telinga, hingga liriknya yang dekat dengan keseharian. Di departemen visual dan audio-visual, Pandai Besi bekerjasama dengan seniman Ruth Marbun dan penulis naskah film juga sutradara Tumpal Tampubolon pada proses penggarapannya. Selain dirilis lewat kanal unduhan dan streaming, “Rintik” juga hadir lewat format kaset dalam jumlah terbatas. Pada rilisan kaset ini, Pandai Besi menambahkan versi remix dari “Rintik” yang tidak tersedia dalam rilisan digital. [WARN!NG / Dwiki Aprinaldi]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response