close

Parade Rilis Menjelang Record Store Day

130424-record-store-day

Sudah menjadi arena pacuan bagi para musisi untuk ramai-ramai melepas materi anyar menjelang Record Store Day. Kultur perayaan rilisan musik fisik pada Sabtu ketiga bulan April ini sendiri jatuh 18 April mendatang. Setelah diberitakan sebelumnya beberapa unit musik macam The Doors, Foo Fighters, hingga Morfem bakal merilis masing-masing materinya, kini rentetan lain segera menyusul.

Morning Lights Recover
Morning Lights Recover

Unit post rock asal Bandung, Ansaphone, bakal merilis ulang album perdana mereka Morning Lights Recover dalam bentuk kaset oleh Empty Space Records. Kaset tersebut berisi lima lagu yang sama-sama dirilis 2009 lalu ditambah dengan beberapa lagu bonus track seperti beberapa demo, akustik, dan lagu remiks.

Tak hanya dari Bandung, kuartet indie rock asal Jakarta, Chewing Sparkle juga akan menjajal peruntungan dengan melepas single-nya “Far East”. Single tersebut bakal dirilis dalam bentuk CD dengan jumlah yang terbatas dibawah naungan Gnikoj Records. Rencananya mereka hanya mencetak 50 keping CD. Single ini juga melejitkan nama mereka sebagai Favorite New Comer di Indonesian Cutting Edge Music Awards 2014 (ICEMA).

Pathetic Waltz dan Fisip Meraung
Pathetic Waltz dan Fisip Meraung

Berpindah ke tanah Solo, ada Rambo Wadon Records yang juga akan bertanggung jawab atas perilisan dua album anyar milik Pathetic Waltz dan Fisip Meraung. Masing-masing akan dirilis dalam format kaset. Pathetic Waltz dengan Self Titled dan Greatest Hits-nya Fisip Meraung diisi masing-masing 8 dan 14 nomor. [WARN!NG/ Yesa Utomo]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response