close

Parahyena Rilis Single “Di Bawah Rembulan”

PARAHYENA
parahyena
parahyena

Grup akustik asal Bandung, Parahyena merilis single ketiganya yang berjudul “Di Bawah Rembulan”. Single ini sekaligus menandai bakal diluncurkannya album pertama mereka awal Juli nanti.

Sebelumnya, grup ini telah merilis “Penari” pada 2014 dan “Ayakan” pada 2015. Tiga nomor ini juga yang nantinya turut mengisi materi di album yang bakal berjudul ROPEA.

“Di Bawah Rembulan” sendiri bercerita tentang sepasang manusia yang sedang menikmati ketertarikan satu sama lain. Rembulan di analogikan sebagai sosok perempuan dambaan yang memiliki daya tarik tinggi, menenangkan, menerangi dan menonjol diantara hiasan langit lainnya.

Melalui siaran pers yang diterima WARN!NG, Parahyena menerangkan jika pada lagu ini mereka memasukan unsur beluk dan diselipi lirik berbahasa sunda. Beluk adalah seni vokal tanpa iringan instrumen, khas masyarakat sunda yang sekarang ini sudah langka untuk kita temui. Kesenian ini tersebar di wilayah agraris dan terutama di dataran-dataran tinggi, mulai dari Banten, Sumedang dan Tasikmalaya. Parahyena mencoba untuk mengkompromikan unsur tradisi dengan instrumen lain sehingga menjadikannya sebuah karya baru. [WARN!NG:Umaru Wicaksono]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response