close

Pasca Rilis EP di Baybeats Festival, Kini The Fox and The Thieves Siapkan Album Anyar

1504588759658

The Fox And The Thieves pada tahun 2016 telah berhasil mengguncang salah satu festival musik terbesar di asia ‘Baybeats’ festival di Singapore pada 24 juni satu tahun silam. Pada kesempatan besar tersebut mereka juga berhasil merelease EP bertajuk Diversity yang  menyuguhkan 3 tracks dengan durasi yang relative panjang dengan konsep sound yang dark, suggest, ambient, dan full overdrive, ditambah dengan gambar yang mengilustrasikan setiap lagu mereka membuat EP ini sangatlah menarik, secara garis besar mereka berusaha membangun suatu identitas dari perbedaan seperti Bhineka Tunggal Ika. Pada proses menggarapan EP tersebut ada hal yang menarik dimana pada tahun 2016 Agus (vocal) secara resmi mengundurkan diri, dan aransemen lagu yang akan masuk ke album EP sedikit berubah karena disesuaikan dengan suara Al (bassit) yang yang menggantikan posisi Agus pada vocal.

Terbentuk dari tahun 2010, dimana mereka masuk kampus seni rupa dengan jurusan desain dan angkatan yang sama. Berawal dari kebersamaan saat kuliah dan perbedaan genre musik dari setiap personel menjadikannya nuansa musik baru yakni lagu-lagu mereka dalam EP Diversity. Nama The Fox & The Thieves itu diangkat dari sebuah karakter “pencuri” dalam 2 arti, pertama “Pencuri dalam konotasi baik, contonya seperti Robinhood”. Bagaimana manusia mengartikan karakter ‘pencuri’, apa ingin seperti binatang rubah yang tidak diberikan akal pikiran oleh tuhan, dengan mencuri untuk menghidupi keluarganya, atau seorang maling yang diberi akan pikiran oleh tuhan, yang mencuri dengan tujuan yang sama,” ujar Al Zeinuar (vocal/bass).

Untuk album yang sedang merka garap sekarang mereka akan menyuguhkan pesan yang hampir sama dan melanjukan pesan yang ada di EP Diversity yaitu menyatukan kesatuan dalam perbedaan ‘Bineka Tunggal Ika’. Rencananya mereka akan menyuguhkan kurang lebih 10 track lagu dengan tingkat kedewasaan yang bertambah, dan mereka harapkan agar semua anggotaanya tetap sehat,solid dan bisa terus berkarya dan dapat dinikmati dimanapun itu. Ujar Al Zeinuar (vocal/bass). [Kontributor/ Tryan Nugraha]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.