close

Penampilan Intim Para Duo di Piknik Yang Ceria

aIMG_1479

aIMG_1756

Selayaknya sebuah piknik, tentu suasana yang ideal adalah suasana yang ceria. Hal itu lah yang terjadi dalam Berdua Concert  Sabtu (15/3) kemarin. Bertempat di Langensuka Park, Jogja Plasa Hotel, ditambah gelaran tikar diatas rumput disempurnakan dengan line-up yang sukses menciptakan keceriaan dalam sebuah piknik. 

Memasuki venue, disambut dengan api-api kecil yang dinyalakan di kanan dan kiri jalan setapak. Para penonton terlihat sedang menikmati musik dengan posisi duduk santai diatas rumput. Kehangatan untuk menikmati sebuah konser dengan suasana piknik sudah cukup terasa. Sesuai dengan nama acara ini, Berdua Concert. Pengisi acara pada malam ini adalah para musisi yang hanya beranggotakan dua personil. Adalah Endah N Rhesa, Stars and Rabbit, Teman Sebangku, Bottle Smoker, Jungkat Jungkit, Wangi Hujan, dan Half Eleven Pm yang tercantum sebagai daftar penghibur dan bertanggung jawab atas kesenangan penonton malam itu.

Seperti biasa Angkuy dan Ryan dari Bottle Smoker bermain-main dengan segala macam peralatan yang ada di meja mereka. Ditambah dengan cahaya-cahaya yang  atraktif, membuat kesan fantastis muncul ketika mereka bermain. Selepas si Dynamic Duo Electropop, Bottle Smoker giliran Teman Sebangku tampil. Duo asal Bandung yang terbentuk sejak 2010 dan beranggotan Doly Harahap dan Sarita Rahmi Listya ini menghibur penonton dengan enam lagunya. Diantaranya yang dibawakan adalah sebuah puisi Sapardi Djoko Damono yang dimusikalisasi, “Berjalan Ke Barat Di Waktu Pagi Hari”, “Perempuan Pagi”, “Berhenti Sejenak” dan “Menari”.

Kemudian giliran Stars and Rabbit mengokupasi panggung. Warna suara Elda yang unik dan kesederhanaan permainan gitar dari Adi Widodo adalah sisi yang menarik dari duo ini. ditambah dengan bagaimana Elda membawakan lagu-lagunya dengan ekpresi dan cara tubuhnya bergerak menyesuaikan dengan irama musik yang mereka bawakan. Nomor seperti “I’ll Go Along”, “Man Upon The Hill”, “Catch Me”, “Like It Here”, “Rabbit Run”, “Worth It” dibawakan oleh Stars And Rabbit. Beberapa kali Elda tampak seperti menyindir penonton yang masih terlalu diam pada malam itu. Total sembilan lagu mereka lahap pada pentas malam itu.

Semakin malam, waktu menunjuk angka 21.20. Endah N Rhesa mendapat amanah untuk menjadi pengisi di puncak acara. Sepertinya kebanyakan penonton memang telah menunggu untuk Endah N Rhesa tampil, ini terlihat dari antusiasme penonton selama menikmati konser meningkat secara drastis ketika Endah N Rhesa naik pentas. Selama Endah N Rhesa tampil, adalah bagaimana kita melihat keintiman pasangan suami-istri ini selama diatas panggung. Ditambah dengan adegan-adegan ‘sweet’ seperti ketika Endah ‘meracau’ untuk Rhesa dengan gitarnya dan kemudian dengan Rhesa bersimpuh di depan Endah dan lebih jauh lagi berujung dengan mencium tangan sang istri. Ya, sebuah adegan yang mungkin membuat iri bagi mereka yang belum memiliki pasangan.

“Someday” dan “No Tears From My Eyes” membuka penampilan mereka di awal. Keduanya berasal dari album ketiga mereka, Escape. Kemudian dibawakan juga “Perfect Afternoon” yang nomor dari album pernikahan mereka, album yang bisa di download setiap 5 Desember untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka. “Uncle Jim”, “Tuimbe (Let’s Sing)” tak lupa dibawakan. Lagu dari Bobby McFerrin, “Don’t Worry Be Happy” dibawakan ulang oleh mereka berdua untuk semakin mengakrabkan diri dengan penonton. Sebuah lagu yang belum di rilis juga mereka bawakan, lagu yang menurut cerita Endah bertutur tentang Tenaga Kerja Indonesia. Semakin mendekati akhir dari penampilan, single mereka semacam “Wish You Were Here”, “Liburan Indie”, “When You Love Someone” dibawakan, yang mana membuat penonton ber-sing along ria. Dan “Baby It’s You” didaulat menjadi penutup dari piknik Endah N Rhesa di Yogyakarta dan piknik musik para penonton malam itu.  [Hanisar A. Fauzan]

aIMG_0965
Endah n Rhesa © Warningmagz
Endah n Rhesa © Warningmagz

Gigs Documentation here -> Berdua Concert

 

Event By: Blaks Creative

Date: 15 Maret 2014

Venue: Langensuko Park, Jogja Plaza Hotel

Man of The Match: Sebuah konsep yang segar, memadukan deretan line up duo dengan nuansa piknik.

Warning level:  •••1/2 

Tags : bottle smokerendah n rhesastar and rabbit
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.