close

Penawar Rindu Raja Pop Dunia

IMG_1532

Benar, 4 tahun yang lalu Michael Jackson telah meninggal dunia, publik pun berkabung. Sang raja pop telah menjadi legenda, publik hanya bisa mengenang lewat rekaman-rekaman yang ia buat. Kini dimulai dari project-History Does Repeat- Kenny Wizz sukses mengobati rasa rindu penonton akan sang raja pop, yang secara fisik telah tiada.

Kenny Wizz © Warningmagz
Kenny Wizz © Warningmagz

“Annie are you okay, So, Annie are you ok, Are you ok, Annie”  sontak, walaupun terlambat lagu kelima bertajuk “Smooth Criminal” tadi  mulai merangsang publik Balikpapan untuk ikut bernyanyi. Sebelumnya, penonton hanya bisa takjub melihat sosok Kenny Wizz. Penonton seolah dihadapkan dengan raja pop dunia, Michael Jackson. Perlu diakui fisik dan gimmick Michael Jackson secara total direpresentasikan olah aksi Kenny Wizz. Bahkan, attitude  bak bintang kelas dunia tak luput dimainkan oleh artis yang dipromotori Mcpro Enterprise ini.

Tarian atraktif Kenny Wizz beserta dance crew ditambah megahnya lightning pada malam itu sukses membuat penonton untuk takjub cukup lama.  Konsep tata lampu mengacu pada konsep konser This Is It di 02 London. Walau tentu tak semegah disana, setidaknya lightning seperti ini, merupakan yang termegah selama sejarah konser internasional di Balikpapan.

Setelah menghajar 6 lagu,ada jeda sejanak, kemudian diisi oleh dancer lokal yang cukup menghibur penonton. Kenny Wizz kembali mengokupasi panggung lewat “They Don’t Care About Us”, namun sayang, lagu ini sepertinya kurang familiar buat penonton.  Pun begitu dengan 2 lagu setelahnya, mungkin penonton kembali takjub seperti diawal, jika tak mau dikatakan tidak hafal. Beruntung “Heal The World” didendangkan, tak pelak singalongpun tercipta. Suasana syahdu akibat lagu dan visualisasi yang tersaji, langsung bergeser 180 derajat. Ya, “Billy Jean” langsung  mengubah atmosfer menajadi penuh energi.

Lepas “Billy Jean”, “Gone Too Soon” dibawakan. Dengan latar “Michael Jackson – His Music Will Live Forever” yang diiringi slide show  foto MJ ditambah sebuah bunga  di jantung panggung, seolah membuat lagu ini diciptakan untuk mengenang MJ.  Dan tepuk tangan meriah mengakhiri nomor pada album Dangerous ini. Hening sejenak, kemudian penonton berteriak “we want more.” Dan, satu hits dengan video klip terbaik didaulat menjadi encore. “Thriller” sukses dibawakan dengan sempurna, lengkap dengan kostum horror para penari latar.

Sang peniru Michael Jackson(MJ) ini, tampil secara total. Selain bernyanyi dan berdansa, Ia juga beberapa kali memanjat sisi panggung dan mendatangi penonton di area festival. Ditambah tata lampu dan penari latar yang atraktif, plus gitaris yang menyerupai Slash, penonton merespon dengan antusias seolah melihat MJ secara langsung.

Dengan Label Impersonator ulung dan totalitas aksi panggung,sosok Kenny Wizz memang patut diapresiasi. Namun tiruan tetaplah tiruan. Walau fisik dan gimmick sudah dibawakan dengan sempurna, soul dan suara emas MJ tetap tidak bisa diduplikat.  “Bagus, Sempurna dia mirip sekali, cuma kurang di suara” ungkap Sidra yang jauh-jauh datang dari Samarinda bersama anak dan istrinya. Tapi satu hal yang pasti, konser ini sukses mengobati rasa rindu publik Balikpapan akan MJ. “keren, bisa mengobati rasa rindu akan Michael Jackson, walau bukan MJ tapi sumpah mirip banget”  pungkas Iksan Arizal, Mahasiswa UNIBA yang hadir malam itu. [Warn!ng / Tomi Wibisono]

Kenny Wizz © Warningmagz
Kenny Wizz © Warningmagz

Gigs documentation here! -> A tribute to Michael Jackson

 

Event by : Mcpro Enterprise

Date : 4 September 2013

Venue : Dome Balikpapan

Man Of The Match : Totalitas Kenny Wizz meniru sang raja pop dan tata cahaya yang atraktif

Warn!ng Level: •••1/2

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.